Lebih Bertenaga, PlayStation 5 Gunakan Arsitektur Baru AMD Ini

Games

Updates / Games

Lebih Bertenaga, PlayStation 5 Gunakan Arsitektur Baru AMD Ini

Lebih Bertenaga, PlayStation 5 Gunakan Arsitektur Baru AMD Ini

KEPONEWS.COM - Lebih Bertenaga, PlayStation 5 Gunakan Arsitektur Baru AMD Ini PlayStation 5 pakai arsitektur baru AMD. (AMD) Dari ajang Computex 2019, terungkap pula kabar konsol game baru Sony. Perangkat yang diduga bakal bernama PlayStation 5 ini bakal memakai arsitektur bar...

PlayStation 5 pakai arsitektur baru AMD. (AMD)

Dari ajang Computex 2019, terungkap pula kabar konsol game baru Sony. Perangkat yang diduga bakal bernama PlayStation 5 ini bakal memakai arsitektur baru AMD.

CEO AMD, Dr. Lisa Su dalam presentasinya di Computex 2019 ikut memamerkan arsitektur baru yang akan digunakan untuk konsol game PlayStation 5.

Presentasi ini mengkonfirmasi kalau konsol game baru Sony nanti masih tetap mengandalkan AMD. Yang kemungkinan besar juga dilakukan Microsoft untuk penerus Xbox One.

AMD sendiri memang belum resmi menyebut konsol game baru dari Sony ini sebagai PlayStation 5, melainkan dengan nama next-gen PlayStation.

Namun konsol game ini dipastikan akan mendapatkan teknologi terbaru dari AMD. Yang pasti menjanjikan peningkatan performa dibanding generasi sebelumnya.

Mengutip dari Screen Rant, konsol game baru ini akan memakai arsitektur RDNA. Teknologi ini yang masih satu keluarga dari GPU AMD Navi dan CPU AMD ZEN 2.

Baik GPU AMD Navi dan CPU AMD ZEN 2 ini menjadi pondasi dari arsitektur RDNA. Keduanya memang digadang-gadang sebagai generasi chip baru dari AMD yang lebih bertenaga.

AMD kenalkan arsitektur baru RDNA. (AMD)AMD kenalkan arsitektur baru RDNA. (AMD)

AMD menjanjikan RDNA mempunyai peningkatan performa dan makin hemat daya. RDNA mendapatkan peningkatan performa per clock hingga 25 persen dan performa per watt hingga 50 persen.

Sama seperti Navi dan Zen 2, arsitektur baru AMD ini juga dibuat dengan proses fabrikasi 7 nm. Yang kemungkinan dikerjakan juga oleh TSMC.

Sayangnya, tidak ada detail dari arsitektur baru AMD ini untuk PlayStation 5. CEO AMD hanya mengkonfirmasi RNDA ialah sebagai mesin utama konsol game tersebut.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari konsol game baru ini. Apakah benar bernama PlayStation 5, dan seperti apa performa arsitektur baru AMD ini.

Comments