Lebaran Topat Digelar di Mataram Sepekan Setelah Idul Fitri, Berikut Rangkaian Acaranya

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Lebaran Topat Digelar di Mataram Sepekan Setelah Idul Fitri, Berikut Rangkaian Acaranya

Lebaran Topat Digelar di Mataram Sepekan Setelah Idul Fitri, Berikut Rangkaian Acaranya

KEPONEWS.COM - Lebaran Topat Digelar di Mataram Sepekan Setelah Idul Fitri, Berikut Rangkaian Acaranya DINAS Pariwisata Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menyiapkan kegiatan Lebaran Topat atau ketupat 1444 Hijriah yang dirayakan seminggu setelah Idul Fitri, dan akan melibatkan wisatawan...

DINAS Pariwisata Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menyiapkan kegiatan Lebaran Topat atau ketupat 1444 Hijriah yang dirayakan seminggu setelah Idul Fitri, dan akan melibatkan wisatawan yang sedang berada di kota itu.

Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram, Leni Oktavia mengungkapkan, perayaan Lebaran Topat merupakan salah satu kalender pariwisata Kota Mataram yang kental dengan tradisi budaya religi yang menampilkan banyak sekali atraksi kesenian lokal.

"Jadi kami ingin wisatawan yang sedang berada di Kota Mataram saat Lebaran Topat, bisa muncul dan menyaksikan secara langsung perayaan tersebut yang sarat dengan kearifan lokal," katanya.

Hal itu disampaikan Leni seusai melakukan rapat persiapan kegiatan perayaan Lebaran Topat di Kecamatan Sekarbela, yang menjadi salah satu lokasi pusat kegiatan.

Dikatakannya, untuk dapat mengajak para wisatawan ikut serta dalam kalender pariwisata itu, Dispar segera memberikan berita tersebut kepada para pelaku pariwisata baik itu hotel, maupun biro perjalanan wisata atau travel.

Infografis Tren Traveling 2023

"Kami akan koordinasi dengan asosiasi hotel dan travel yang ada di Mataram. Harapan kita, mereka bisa memberikan dan mengajak wisata yang sedang menginap untuk muncul dalam Lebaran Topat," katanya, mengutip ANTARA.

Menurutnya, kehadiran wisatawan dalam perayaan Lebaran Topat dapat memberikan nilai positif terutama dalam mempromosikan potensi wisata religi yang ada di Kota Mataram.

"Harapannya, mereka bisa bercerita sekaligus promosi potensi wisata kota kita sehingga tahun-tahun berikutnya mereka datang dengan jumlah yang lebih banyak," katanya.

Lebih jauh Leni mengatakan, perayaan Lebaran Topat 1444 Hijriah ini merupakan perayaan pertama setelah pandemi Covid-19 tanpa ada pembatasan.

Follow Informasi Okezone di Google News

image

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments