Lebah Carolina Utara Menghasilkan Madu Ungu

Unik

Ragam / Unik

Lebah Carolina Utara Menghasilkan Madu Ungu

Lebah Carolina Utara Menghasilkan Madu Ungu

KEPONEWS.COM - Lebah Carolina Utara Menghasilkan Madu Ungu Carolina Utara dikatakan sebagai satu-satunya tempat di dunia di mana lebah menghasilkan madu ungu, ramuan warna-warni yang lebih mirip cairan alien daripada nektar manis yang kita kenal dan cintai....

Carolina Utara dikatakan sebagai satu-satunya tempat di dunia di mana lebah menghasilkan madu ungu, ramuan warna-warni yang lebih mirip cairan alien daripada nektar manis yang kita kenal dan cintai.

Kedengarannya seperti barang legenda, sesuatu untuk memikat pecinta madu dan peternakan lebah dari seluruh dunia, tetapi cairan yang sangat langka ini cukup nyata. Madu ungu dikatakan lebih manis daripada jenis amber dan tampaknya mempunyai beberapa aroma buah yang halus juga.

Beberapa foto toples madu ungu baru-baru ini menjadi viral di Reddit dan memicu diskusi hangat wacana apakah suguhan yang tampak tidak biasa ini asli atau tidak. Tapi, ternyata bagi orang-orang di Carolina Utara, itu bukan rasa ingin tahu dan lebih merupakan suguhan yang sulit didapat. Sulit untuk mendapatkan madu merah muda bahkan di Carolina Utara, tetapi keberadaannya tidak dapat disangkal.

Warna madu, dari kuning muda hingga kuning tua, tergantung pada jenis bunga asal nektar, tetapi untuk madu ungu, penyebabnya belum ditentukan. Beberapa bersumpah bahwa itu berasal dari buah-buahan seperti blueberry atau huckleberry, meskipun para ilmuwan dan peternak lebah akan memberi tahu Kamu bahwa lebah tidak mempunyai gigi yang cukup kuat untuk menggigit kulit buah beri tersebut.

Yang lain mengatakan bahwa bunga tanaman Kudzu menghasilkan warna yang tidak biasa, sementara beberapa orang yakin bahwa itu merupakan leatherwood selatan. Pada kenyataannya, tidak ada yang benar-benar tahu pasti.

Menurut Profesor John Ambrose dari North Carolina State University, madu ungu mungkin merupakan hasil reaksi kimia antara asam di perut lebah dan aluminium. Rupanya, bunga-bunga di pesisir Carolina Utara mengandung lebih banyak aluminium daripada di tempat lain, yang memaparkan mengapa madu langka ini hanya diproduksi di Carolina Utara.

Banyak dari mereka yang cukup beruntung telah mencoba madu ungu mengklaim bahwa rasanya benar-benar ungu, dengan rasa anggur atau beri yang halus.

Ini manis. Ini diproduksi oleh lebah, tetapi mempunyai nada buah, kata peternak lebah Donald Dees. Ini sesuai dengan karakter madu yang tidak biasa berwarna ungu. Ini ialah rasa buah yang benar-benar tidak dapat dikenali oleh siapa pun.

Madu ungu ialah suguhan langka yang biasanya mempunyai harga yang lebih tinggi daripada jenis ambar, tetapi dengan semua perhatian yang didapat online akhir-akhir ini, permintaan semakin meningkat, dengan peternak lebah Carolina Utara melaporkan pesanan datang dari seluruh dunia.

Saya sudah menahannya, kata Dees. Saya punya beberapa pesanan yang harus dipenuhi. Saya tidak bisa mengikuti pesanan di sana selama sekitar tiga atau empat hari. Maksud saya, saya harus menutup situs webnya, jadi saya bisa mengikuti pesanan untuk memastikan saya tidak menjual lebih dari yang saya miliki. (yn)

Sumber: odditycentral

33

Comments