Lazy Eight, Gerakan Mudah untuk Cegah Pikun Dini

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Lazy Eight, Gerakan Mudah untuk Cegah Pikun Dini

Lazy Eight, Gerakan Mudah untuk Cegah Pikun Dini

KEPONEWS.COM - Lazy Eight, Gerakan Mudah untuk Cegah Pikun Dini TANPA disadari, menjadi pelupa alias pikun bisa terjadi semenjak dini loh, dan dapat dialami oleh kaum muda. Oleh karena itu, Kamu butuh melakukan banyak sekali cara untuk meningkatkan memori otak. Se...

TANPA disadari, menjadi pelupa alias pikun bisa terjadi semenjak dini loh, dan dapat dialami oleh kaum muda. Oleh karena itu, Kamu butuh melakukan banyak sekali cara untuk meningkatkan memori otak.

Semakin bertambahnya usia, fungsi otak manusia memang akan semakin berkurang. Tidak heran, bila fungsi saraf otak turut mengalami penurunan.

Spesialis Kedokteran Olahraga dr Ade Jeanne DL Tobing, SpKO, mengatakan ada beberapa jenis latihan yang bisa dilakukan untuk mencegah pikun dini.

"Kita harus latihan untuk mengaktifkan bola mata. Ada beberapa gerakan, misalnya melukis di udara sambil senam. Langkahnya membentuk huruf 8 atau gerakan lazy eight, sambil melirik dengan melukis. Tapi matanya ya yang melirik, bukan melukis sembarangan," ucap dr Ade ditemui di Acara Neuromove Training of Trainers (TOT).

Dokter Ade menambahkan, dengan melakukan gerakan lazy eight banyak manfaat yang diperoleh. Kamu pun akan lebih fokus dalam berpikir, menguatkan memori otak, dan pada akhirnya akan mencegah pikun dan alzheimer.

Dokter Ade menambahkan, dengan melakukan gerakan lazy eight banyak manfaat yang diperoleh.

Nah, untuk memperkuat manfaatnya, bisa melakukan gerakan kaki atau tangan yang menyilang. Gerakannya pun cukup mudah, karena sama dengan stretching.

Dengan gerakan tersebut, Kamu dapat merangsang elektrik otak yang sangat dibutuhkan. Sehingga akan membuat memori terus bagus di usia berapa pun.

"Dari mulai anak-anak, orang dewasa sampai lansia sangat cocok melakukan gerakan ini. Kalau sering dilakukan seseorang akan punya keterampilan lebih," tutur dr Ade.

Kedua gerakan tersebut, akan terasa manfaatnya setelah 10-12 minggu dilakukan. Paling tidak dalam satu minggu Kamu harus rajin mempraktikkan, paling tidak selama 30 menit.

Selanjutnya

Comments