Layanan Streaming Twitch Menangguhkan Akun Donald Trump

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Layanan Streaming Twitch Menangguhkan Akun Donald Trump

Layanan Streaming Twitch Menangguhkan Akun Donald Trump

KEPONEWS.COM - Layanan Streaming Twitch Menangguhkan Akun Donald Trump Ilustrasi software Twitch. (unsplash/ Caspar Camille Rubin) Sementara waktu Twitch telah melarang Presiden Donald Trump beredar di layanan streaming, bahkan akun Presiden Amerika Serikat tersebut dib...

Ilustrasi software Twitch. (unsplash/ Caspar Camille Rubin)

Sementara waktu Twitch telah melarang Presiden Donald Trump beredar di layanan streaming, bahkan akun Presiden Amerika Serikat tersebut diblokir oleh Twitch karena mengandung ujaran penuh kebencian.

Dalam akun Donald Trump tersebut selalu menayangkan siaran yang mengandung ujaran kebencian, sehingga Twitch mengatakan konten tersebut menyinggung banyak pihak dan sudah dihapus oleh pihak Twitch.

Dikutip dari laman The Verge, pada salah satu siaran ulang dari reli kickoff Donald Trump yang terkenal ialah di mana ia mengatakan bahwa Meksiko mengirim pemerkosa ke Amerika Serikat.

Twitch sendiri juga menandai komentar rasis di rapat umum Trump balum lama ini di Tulsa.

Presiden AS, Donald Trump. (Instagram/ @realdonaldtrump)Presiden AS, Donald Trump. (Instagram/ @realdonaldtrump)

Salah satu juru bicara Twitch kepada The Verge ,''Seperti orang lain, politisi di Twitch harus mematuhi Ketentuan Layanan dan Pedoman Komunitas kami. Kami tidak membuat pengecualian untuk konten publik atau gosip, dan akan tetap mengambil tindakan terhadap konten yang dilaporkan kepada kami yang melanggar aturan kami.''

Pernyataan Twitch tersebut dikeluarkan oleh pihak Twitch saat saluran Donald Trump diluncurkan.

Penangguhan untuk akun Donald Trump telah berjalan seminggu dan Twitch sudah bersungguh-sungguh untuk menindak lanjuti pelecehan dalam komunitas setelah laporan penyerangan dan pelecehan.

Akun Donald Trump di Twitch diluncurkan pada bulan Oktober. Saluran ini digunakan untuk kampanye dan menyiarkan aksi unjuk rasa.

Comments