Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Hadapi Tantangan yang Sulit

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Hadapi Tantangan yang Sulit

Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Hadapi Tantangan yang Sulit

KEPONEWS.COM - Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Hadapi Tantangan yang Sulit Timnas Indonesia akan melawan Vietnam di laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019). Pelatih timnas Indonesia Simon...
Loading...

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam di laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019). Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy menilai bahwa laga kali ini bakal lebih sulit.

McMenemy menyebutkan bahwa timnya selalu kedodoran di babak kedua. Hal itu terlihat dari tiga laga yang sudah dijalani oleh timnas Indonesia yaitu saat melawan Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Tentunya, ini jadi tantangan tersendiri bagi skuat Garuda untuk tampil lebih baik lagi saat melawan Vietnam. Apalagi, timnas Indonesia membutuhkan poin setelah kalah di tiga laga awal.

Sejumlah pemain Timnas Indonesia mengikuti latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Bali, Minggu (13/10/2019). Latihan tersebut sebagai persiapan menjelang pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia melawan Timnas Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada 15 Oktober mendatang. ANTARA FOTO/Fikri YusufSejumlah pemain Timnas Indonesia mengikuti latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Bali, Minggu (13/10/2019). Latihan tersebut sebagai persiapan menjelang laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia melawan Timnas Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada 15 Oktober mendatang. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Selain itu, timnas Indonesia baru belum lama tiba di Tanah Air usai melakoni laga away kontra UEA pada 10 Oktober lalu. Sebagaimana, saat melawan UEA skuat Garuda kalah telak 0-5.

"Melawan Vietnam tantangan yang sulit, karena kita ketahui babak pertama selalu berjalan dengan baik, taktik juga baik. Tapi babak kedua mulai semakin sulit. Tentu, ini jadi tantangan kita untuk bisa lebih baik lagi," kata McMenemy dalam jumpa pers sehari jelang laga.

"Setelah lawan UAE ada tantangan yang harus kita hadapi, perjalanan jauh, jet lag dan perbedaan waktu," ungkapnya.

Meski begitu, mantan pelatih Bhayangkara FC itu tidak khawatir. Apalagi Hansamu Yama dan kawan-kawan akan bermain di rumah sendiri.

"Kami tidak perlu khawatir karena pemain kita merupakan pemain profesional, mereka punya motivasi bagus. Zama seperti ketika melawan Malaysia, kita punya semangat motivasi bagus, kita harus bakar semangat, mental pemain bagus, dan siap memberikan permainan terbaik pada laga melawan Vietnam," jelasnya.

Loading...

Comments