Lawan Myanmar, Jadi Laga Perdana Simon Bersama Timnas Indonesia

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Lawan Myanmar, Jadi Laga Perdana Simon Bersama Timnas Indonesia

Lawan Myanmar, Jadi Laga Perdana Simon Bersama Timnas Indonesia

KEPONEWS.COM - Lawan Myanmar, Jadi Laga Perdana Simon Bersama Timnas Indonesia Sekretaris jenderal PSSI Ratu Tisha Destria timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA match day melawan Myanmar yang rencananya akan digelar pada 25 Maret mendatang. Laga tersebut sekaligus menjadi deb...

Sekretaris jenderal PSSI Ratu Tisha Destria timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA match day melawan Myanmar yang rencananya akan digelar pada 25 Maret mendatang. Laga tersebut sekaligus menjadi debut Simon McMenemy sebagai juru racik skuat Garuda.

Tisha mengatakan bahwa saat ini Simon tengah membentuk gambaran tim. Termasuk di dalammya pemilihan pemain dan asisten yang bakal mendampinginya.

"Simon saat ini sedang membentuk gambaran tim terlebih dahulu lalu diserahkan kepada PSSI nominasinya, lalu nanti kita atur administrasinya. Mengenai pencarian pemain juga di Piala Indonesia sudah dimulai, Simon sudah datang dan keliling melihat," kata Tisha di Hotel Sultan, Senayan, Kamis (24/1/2019).

"Dia akan melihat laga Arema, laga di Madura dan melihat beberapa video laga Liga 1 yang sudah terjadi. Dalam satu bulan ini kita akan fokuskan diri dulu untuk melihat pemain secara cermat kemudian nanti apabila diharapkan di bulan Februari sudah dipanggil untuk training camp (TC) fase pertama yang akan dimulai secepatnya bulan Februari," tambahnya.

Namun, itu semua tergantung Simon. Kalau mantan pelatih Bhayangkara FC masih kurang dalam melakukan analisas pemain, bisa jadi TC akan dilakukan pada bulan Maret mendatang.

Alasannya adalah, PSSI sudah merancang rencana laga internasional melawan Myanmar. Laga tersebut sangat penting karena berkaitan dengan ranking Indonesia di FIFA.

Simon McMenemy saat diperkenalkan oleh PSSI sebagai pelatih baru timnas Indonesia. (Adie Prasetyo) Simon McMenemy saat diperkenalkan oleh PSSI sebagai pelatih baru timnas Indonesia. (Adie Prasetyo)

"Apabila satu bulan ini Simon menginginkan penggodokan dulu untuk tim analisisnya dan komponen apapun itu, maka TC akan digelar bulan Maret. Bulan Maret, kita targetkan satu FIFA match day melawan Myanmar yang bisa posisinya tandang tanggal 25 Maret," jelasnya.

"Kita akan main di Myanmar yang artinya kita akan training camp dua Minggu sebelum 25 Maret untuk menuju FIFA match pertama. Nah kita lihat apakah tim sudah terbentuk di Februari atau masih membutuhkan waktu. Namun secepatnya bulan Februari dan selambatnya awal Maret," ungkapnya.

Simon telah diperkenalkan oleh PSSI sebagai pelatih timnas Indonesia pada Kamis (24/1/2019). Pelatih asal Skotlandia itu diikat kontrak sampai akhir Desember 2020.

Comments