Lawan Everton, Liverpool Memang Banyak Sialnya

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Lawan Everton, Liverpool Memang Banyak Sialnya

Lawan Everton, Liverpool Memang Banyak Sialnya

KEPONEWS.COM - Lawan Everton, Liverpool Memang Banyak Sialnya Kesialan menimpa Liverpool saat meghadapi Everton di pekan ke-5 Premier League, Sabtu malam WIB 17 Oktober 2020. Sejumlah keputusan kontroversial dilakukan pengadil lapangan dan berakhir dengan hasil...

Kesialan menimpa Liverpool saat meghadapi Everton di pekan ke-5 Premier League, Sabtu malam WIB 17 Oktober 2020. Sejumlah keputusan kontroversial dilakukan pengadil lapangan dan berakhir dengan hasil tidak memuaskan untuk publik The Reds.

Duel yang dihelat di Goodison Park berlangsung seru, duel ketat terjadi di 90 menit jalannya laga. Saling sikut, tekel menjadi penghias duel dengan tajuk derby Merseyside tersebut.

Korban Tekel Horor, Liverpool Terancam Tanpa Van Dijk 8 Bulan

Berbalas gol menjadi bukti bagaimana menariknya duel itu. Liverpool mencetak gol lebih dulu melalui Sadio Mane menit ke-3, kemudian dibalas oleh Michael Keane menit ke-18.

Mohamed Salah membuat Liverpool kembali unggul di menit ke-72 tapi kembali diseimbangkan oleh Dominci Calvert-Lewin. Skor 2-2 lalu bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pertandingan Everton vs Liverpool di lanjutan Premier League 2020/2021

Sebenarnya, Liverpool punya kans untuk menang. Ada sejumlah kejanggalan yang terjadi, yang pertama soal bek The Reds, Virgil van Dijk yang ditekel oleh kiper The Toffees, Jordan Pickford di kotak penalti.

Dia melakukan tekel horor dengan dua kakinya lalu menyebabkan Van Dijk tersungkut. Alih-alih mendapat pelanggaran dan berbuah penalti, Liverpool justru yang dirugikan karena dianggap ada di posisi offside.

Pickford selamat dari hukuman. Manajer Liverpool, Juergen Klopp menanggapi insiden ini dan menganggap itu ialah penalti.

"Itu ialah tekel yang tidak harus dilakukan kiper di kotak penalti. Bila tidak offside, 100 persen itu ialah penalti," kata Klopp, seperti dilansir Liverpoolecho.

Yang kedua merupakan gol yang dianulir di detik-detik akhir laga. Jordan Henderson mencetak gol di menit ke-92 tapi dianulir, wasit Michael Oliver menganggap ada pemain Liverpool, Sadio Mane sudah offside terlebih dahulu. Tapi bila dilihat seksama, Mane sejajar dengan pemain Everton.

Comments