Lawan Covid-19, Daerah Diminta Punya Semangat yang Sama dengan Pemerintah Pusat

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Lawan Covid-19, Daerah Diminta Punya Semangat yang Sama dengan Pemerintah Pusat

Lawan Covid-19, Daerah Diminta Punya Semangat yang Sama dengan Pemerintah Pusat

KEPONEWS.COM - Lawan Covid-19, Daerah Diminta Punya Semangat yang Sama dengan Pemerintah Pusat Kementerian Kesehatan membentuk tim Task Force Covid-19 (TFC) sebagai bentuk sinergi serta dukungan terhadap 12 provinsi prioritas kasus terbanyak Covid-19 di Indonesia. Adapun provinsi tersebut meru...

Kementerian Kesehatan membentuk tim Task Force Covid-19 (TFC) sebagai bentuk sinergi serta dukungan terhadap 12 provinsi prioritas kasus terbanyak Covid-19 di Indonesia.

Adapun provinsi tersebut merupakan DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Surabaya, Bali, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Aceh, Riau, dan Banten.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Drg. Oscar Primadi mengatakan, adapun tujuan dari pembentukan tim Task Force Covid-19 ialah agar daerah saat melawan Covid-19 mempunyai semangat yang sama dengan pusat.

Pandemi virus corona

"Kita bertujuan untuk meningkatkan angka kesembuhan, menurunkan kasus kematian, serta menurunkan jumlah kasus Covid-19 yang baru," kata Oscar dalam virtual press conference pada Rabu (21/10/2020).

Oscar memaparkan, tim Task Force Covid-19 melakukan kunjungan ke daerah prioritas tersebut guna mendiskusikan perangkat apa saja yang kurang dan dibutuhkan.

"Kami tidak hanya sekedar melakukan kunjungan, kami juga berdialog meninjau keberadaan rs rujukan dan membantu membawakan alat kesehatan seperti ventilator dari Jakarta," jelasnya.

Akan tetapi, lanjut Sekjen, pemberian alat pun juga tidak bisa dilakukan secara sembarang. Walaupun saat ini persediaan alat cukup memadai karena banyaknya donatur, namun alat akan diberikan kalau pihak daerah melakukan permintaan.

5 Gaya Nagita Slavina di Labuan Bajo, Cantik Pakai Topi Maria Mercedes!

"Saya juga melihat adanya penambahan RS rujukan Covid-19. DKI Jakarta bertambah 31, Jawa Tengah 5, Bali 2, dan Sumatera bertambah 1 RS rujukan," pungkasnya.

(DRM)

Comments