Latihan Peran Tugas ABK: Bakamla RI/IDNCG Gagalkan Upaya Sebaran Narkoba dan Senjata Selundupan

Nasional

News / Nasional

Latihan Peran Tugas ABK: Bakamla RI/IDNCG Gagalkan Upaya Sebaran Narkoba dan Senjata Selundupan

Latihan Peran Tugas ABK: Bakamla RI/IDNCG Gagalkan Upaya Sebaran Narkoba dan Senjata Selundupan

KEPONEWS.COM - Latihan Peran Tugas ABK: Bakamla RI/IDNCG Gagalkan Upaya Sebaran Narkoba dan Senjata Selundupan MANADO - Personel Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) melakukan pemeriksaan terhadap kapal sasaran. Berdasarkan laporan yang didapatkan oleh jaringan intelijen, kapal tersebut berusaha menyelund...

MANADO - Personel Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) melakukan pemeriksaan terhadap kapal sasaran.

Berdasarkan laporan yang didapatkan oleh jaringan intelijen, kapal tersebut berusaha menyelundupkan sejumlah narkoba, dan senjata, di Manado, Jumat (26/7/2019).

Menanggapi hal tersebut, personel Bakamla RI/IDNCG melaksanakan boarding party.

Tak lama berselang, tim yang terdiri dari ABK KN Gajah Laut 404, dan KN Singa Laut 402 berhasil mengamankan kapal sasaran.

Kejadian tersebut merupakan bagian dari rangkaian Latihan Peran Tugas Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Negara wilayah Zona Maritim Tengah.

Rangkaian Latihan Peran Tugas Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Negara wilayah Zona Maritim Tengah. Rangkaian Latihan Peran Tugas Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Negara wilayah Zona Maritim Tengah. (Humas Bakamla RI)

Menginjak hari terakhirnya, tak ayal serangkaian praktik latihan dan latihan basah pun dilakukan.

Keseruan praktik latihan dilakukan di atas KN Gajah Laut 404 Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) yang sedang sandar di Pangkalan Armada Kamla Manado, Serei.

Rangkaian latihan peran yang dilakukan ialah Latihan Peran Muka Belakang, Peran Pemanduan, dan Peran Pemeriksaan Kapal Sasaran.

Latihan Peran Kebakaran juga dilakukan.

Latihan Peran Tugas ABK Zona Maritim Tengah_1 Rangkaian Latihan Peran Tugas Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Negara wilayah Zona Maritim Tengah.

Disimulasikan bahwa terjadi kebakaran di Ruang Dapur KN Gajah Laut 404.

Dalam hal ini, personel Bakamla RI/IDNCG dilatih untuk bisa bertindak dan mengambil keputusan yang cepat dalam keadaan mendesak.

Lengkap dengan pakaian anti api, personel Bakamla RI/IDNCG berhasil menjinakkan api dan menyelamatkan KN Gajah Laut 404 dari lahapan si merah.

Latihan Peran Tugas ABK Zona Maritim Tengah_2 Rangkaian Latihan Peran Tugas Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Negara wilayah Zona Maritim Tengah.

Dengan berakhirnya rangkaian praktik latihan, berakhir pula Latihan Peran di Zona Maritim Tengah.
Direktur Latihan Bakamla RI/IDNCG Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., secara resmi menutup kegiatan ini.

Kegiatan ini turut didukung oleh jajaran instruktur Bakamla RI/IDNCG, antara lain Kolonel Bakamla Irwan Shobirin, Mayor Bakamla Waskito Alim H., S.T., M.T., dan Mayor Bakamla Angga Heryana, S.T.

Comments