Laptop Gaming Asus ROG G703GX Hadir ke Indonesia, Ini Harganya

Games

Updates / Games

Laptop Gaming Asus ROG G703GX Hadir ke Indonesia, Ini Harganya

Laptop Gaming Asus ROG G703GX Hadir ke Indonesia, Ini Harganya

KEPONEWS.COM - Laptop Gaming Asus ROG G703GX Hadir ke Indonesia, Ini Harganya Laptop gaming Asus ROG G703GX. (Asus) Laptop gaming terbaru Asus dengan GPU Nvidia GeForce RTX akhirnya masuk ke Tanah Air juga. Yaitu, Asus ROG G703GX telah diluncurkan untuk meramaikan pasar laptop...

Laptop gaming Asus ROG G703GX. (Asus)

Laptop gaming terbaru Asus dengan GPU Nvidia GeForce RTX akhirnya masuk ke Tanah Air juga. Yaitu, Asus ROG G703GX telah diluncurkan untuk meramaikan pasar laptop gaming di Indonesia.

Asus, pada Selasa (29/1/2019) memperkenalkan laptop gaming pertama di Indonesia yang berbasis GPU Nvidia GeForce RTX, 2080 yaitu Asus ROG G703GX.

Laptop gaming Asus ini diluncurkan dalam sebuah acara bertajuk ROG Reborn Night yang berlangsung di daerah Kuningan, Jakarta.

Laptop yang masuk dalam ROG Monster ini diklaim pabrikan mempunyai performa tinggi karena dijejali kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080.

''Kalau ada sebuah laptop gaming yang sangat bertenaga, ROG G703 ialah jawabannya. Laptop gaming ini dirancang khusus untuk gamer yang haus akan performa dan bisa menampilkan framerate tiga digit dengan mudah,'' ujar Jimmy Lin, Country Manager Asus Indonesia.

Laptop gaming Asus ROG G703GX diluncurkan di Jakarta, Selasa (30/1). [Tivan Rahmat]Laptop gaming Asus ROG G703GX diluncurkan di Jakarta, Selasa (30/1). [Tivan Rahmat]

Laptop gaming Asus ROG G703GX ini ditenagai chip grafis Nvidia GeForce RTX 2080 yang dilengkapi dengan memori GDDR6 sebesar 8GB.

Pabrikan mengklaim kalau Asus ROG G703GX merupakan salah satu laptop dengan performa grafis terbaik yang ada di pasar Indonesia saat ini.

Berdasarkan hasil benchmark memakai 3DMark Fire Strike, GeForce RTX 2080 mempunyai performa 23 persen lebih kencang dibandingkan GeForce GTX 1080 yang merupakan chip grafis generasi sebelumnya.

Lebih jauh lagi, GeForce RTX merupakan GPU gaming terbaru dari NVIDIA yang memakai arsitektur Turing dan muncul dengan CUDA Core serta RT Core yang dapat menghadirkan kualitas visual luar biasa berkat dukungan teknologi ray tracing.

Klaim Nvidia, GPU GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI.

Laptop gaming Asus ROG G703GX. (Asus)Laptop gaming Asus ROG G703GX. (Asus)

Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG bisa menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming.

Untuk dapur pacu, Asus ROG G703GX ditenagai oleh prosesor super cepat Intel Core i9-8950HK yang mempunyai konfigurasi 6 core 12 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,8GHz.

Intel Core i9-8950HK juga merupakan prosesor Intel untuk laptop consumer paling kencang saat ini dan telah memakai arsitektur 14nm.

Asus ROG G703GX memakai layar 17,3 inci ultra-responsive. Layar dengan panel IPS-level tersebut muncul dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms (grey-to-grey).

Beranjak ke urusan audio, Asus ROG G703GX mengoimbinasikan ESS patented HyperStream DAC dan Time Domain Jitter Eliminator untuk menghasilkan suara yang lebih realistis.

Laptop gaming Asus ROG G703GX. (Asus)Laptop gaming Asus ROG G703GX. (Asus)

Selain itu, vendor asal Taiwan ini turut menyertakan teknologi 7.1-Channel Surround Sound dari Sonic Studio III agar laptop hisa menghasilkan suara yang jernih.

Karena didesain untuk kalangan pecandu game, Asus ROG G703GX muncul dengan keyboard yang dirancang khusus untuk bermain game dan telah dilengkapi dengan teknologi langsung HyperStrike Extreme.

Hasilnya, setiap tombol keyboard laptop gaming ini mempunyai travel distance sejauh 2,5mm yang ideal untuk bermain game sekaligus mengetik.

Fasilitas lainnya yang perlu digarisbawahi ialah sistem pendingin pada laptop. Sebagai berita, laptop gaming Asus terbaru ini dilengkapi dengan sistem pendingin khusus heavy-duty HyperCool Pro

Sistem pendingin ini membuat setiap komponen di dalam Asus ROG G703GX tampil dengan performa maksimal tanpa terhalang oleh masalah overheat.

Laptop gaming Asus ROG G703GX. (Asus)Laptop gaming Asus ROG G703GX. (Asus)

Secara teknis, Heavy-duty HyperCool Pro memanfaatkan dua kipas 12v yang sangat bertenaga untuk menghasilkan peredaran udara kencang.

Selain itu, pengguna laptop gamin Asus ROG G703GX ini juga mempunyai kuasa penuh untuk mengatur kecepatan kipas lewat software Armoury Crate.

Soal harga, laptop gaming Asus ROG G703GX dibanderol senilai Rp 80.999.000 dan sudah bisa dipesan di sejumlah toko ritel online ternama di Indonesia mulai 29 Januari 2019. (Tivan Rahmat)

Comments