LAPAN: Asteroid Besar yang Jatuh ke Laut Bisa Timbulkan Tsunami

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

LAPAN: Asteroid Besar yang Jatuh ke Laut Bisa Timbulkan Tsunami

LAPAN: Asteroid Besar yang Jatuh ke Laut Bisa Timbulkan Tsunami

KEPONEWS.COM - LAPAN: Asteroid Besar yang Jatuh ke Laut Bisa Timbulkan Tsunami JAKARTA- Ketua Ketua Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin mengungkapkan beberapa dampak jatuhnya asteroid ke Bumi. Menurut Thomas dampak asteroid yang jatuh ke Bumi i...

JAKARTA- Ketua Ketua Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin mengungkapkan beberapa dampak jatuhnya asteroid ke Bumi. Menurut Thomas dampak asteroid yang jatuh ke Bumi itu berdasarkan ukurannya.

"Dampak awal ialah gelombang kejut," kata Thomas kepada Okezone, Minggu (25/8/2019).

LAPAN Ungkap Dampak Jatuhnya Asteroid

Beberapa dampak asteroid mungkin sudah banyak terjadi di beberapa belahan dunia, bahkan di Indonesia. Namun memang ukurannya tidak terlalu besar saat jatuh ke Bumi. Pada 2009 misalnya, terdapat asteroid yang jatuh di perairan Bone, Sulawesi. Dampaknya dirasakan getaran di rumah-rumah penduduk.

Thomas juga mengatakan kalau 65 juta tahun lalu di Meksiko jatuhnya asteroid ke Bumi diduga menyebabkan hamburan debu secara global yang menyebabkan perubahan iklim global secara drastis yang memusnahkan dinosaurus.

Selanjutnya

Comments