Langsung Nyaman Dilatih Shin Tae-yong, Koko Ari: Latihannya Menyenangkan

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Langsung Nyaman Dilatih Shin Tae-yong, Koko Ari: Latihannya Menyenangkan

Langsung Nyaman Dilatih Shin Tae-yong, Koko Ari: Latihannya Menyenangkan

KEPONEWS.COM - Langsung Nyaman Dilatih Shin Tae-yong, Koko Ari: Latihannya Menyenangkan Pemain muda milik Persebaya Surabaya Koko Ari Araya mengaku langsung nyaman dilatih oleh Shin Tae-yong saat Pemusatan Latihan (TC) bersama timnas Indonesia. Koko mengaku tak masalah dengan materi dari...

Pemain muda milik Persebaya Surabaya Koko Ari Araya mengaku langsung nyaman dilatih oleh Shin Tae-yong saat Pemusatan Latihan (TC) bersama timnas Indonesia. Koko mengaku tak masalah dengan materi dari Shin Tae-yong.

Pemain berusia 20 tahun itu memaparkan apa yang diberikan oleh Shin Tae-yong cukup bermanfaat baginya. Apalagi, ia seorang bek sayap yang harus mempunyai stamina yang bagus.

"Latihan cukup menyenangkan. Saya tipenya suka lari, kan Shin ingin pemainnya harus kerja keras, lari, dan fisik. Jadi enak saja bagi saya," kata Koko di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Koko Ari Araya, bek Persebaya Surabaya yang dipanggil ke pemusatan latihan tim nasional (TC) Indonesia, memberikan keterangan kepada pewarta di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (18/2/2020). TC yang dijadwalkan berlangsung pada 14-23 Februari 2020 itu digelar sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Antara/ Michael Siahaan)Koko Ari Araya, bek Persebaya Surabaya yang dipanggil ke pemusatan latihan tim nasional (TC) Indonesia, memberikan keterangan kepada pewarta di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (18/2/2020). TC yang dijadwalkan berlangsung pada 14-23 Februari 2020 itu digelar sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Antara/ Michael Siahaan)

Meski begitu, pemain masa depan Persebaya ini menyebut latihan di tim nasional tak jauh berbeda dengan tim. Oleh karenanya, ia tetap enjoy menjalani seluruh materi yang diberikan.

"Kalau latihan sama saja dengan di tim. Paling saya harus memperbaiki mental. Soalnya sama senior-senior jadi masih canggung. Harus lebih kuat aja mentalnya," ia menambahkan.

Sebagai berita tambahan, ini pertama kalinya bagi Koko Ari dipanggil ke tim nasional. Uniknya, ia langsung dibawa Shin Tae-yong masuk ke timnas senior.

Ia mengaku sempat khawatir dengan hal ini. Namun, atas saran dari beberapa rekannya yang juga ada di timnas, ia pun menjalani pemanggilan ini dengan santai.

"Ya sempat ngobrol dan bilang 'kalau di sana (timnas) gimana?' Pesannya biasanya sama saja kayak di Surabaya, sama," ucapnya.

"Kalau Coach Aji (Santoso pelatih Persebaya) pesannya jangan grogi. Bermain biasa saja, tidak usah malu-malu dengan yang lain," pungkasnya.

Comments