Langsung Gas, Atlet Indonesia Disiapkan Buat Olimpiade Paris 2024 Seusai Olimpiade Tokyo

All Sports

Sports / All Sports

Langsung Gas, Atlet Indonesia Disiapkan Buat Olimpiade Paris 2024 Seusai Olimpiade Tokyo

Langsung Gas, Atlet Indonesia Disiapkan Buat Olimpiade Paris 2024 Seusai Olimpiade Tokyo

KEPONEWS.COM - Langsung Gas, Atlet Indonesia Disiapkan Buat Olimpiade Paris 2024 Seusai Olimpiade Tokyo Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid JAKARTA Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada 28 atlet Indonesia yang telah berjuang di Olimp...

Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid

JAKARTA Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada 28 atlet Indonesia yang telah berjuang di Olimpiade 2020 Tokyo.

Di Olimpiade kali ini, para atlet Indonesia sukses memboyong lima medali; satu emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Perolehan itu membuat Indonesia kini berada di peringkat ke-43 sementara. Lebih baik dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang mana Indonesia hanya mengemas tiga medali; satu emas, dua perak.

Presiden Joko Widodo: Selamat dan Terima kasih, Greysia/Apriyani!

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV/AFP)Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Menpora memaparkan setelah ini pihaknya bakal mengadakan rapat koordinasi dengan NOC Indonesia dan pimpinan cabor terkait persiapan menuju Olimpiade 2024 Paris.

Seperti diketahui, kualifikasi Olimpiade Paris 2024 sudah mulai dipertandingkan pada awal tahun 2022.

Setelah ini, kita segera melakukan pertemuan dengan NOC, dengan CdM dan dengan pimpin cabor yang para atletnya bertanding, kata Menpora Amali saat menyambut Greysia Polii dkk. di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (5/8/2021) dini hari.

Pemain Kelas Dunia, Peforma Jonatan Christie di Olimpiade Bikin Joko Suprianto Resah

Peraih medali perak Indonesia Eko Yuli Irawan berdiri di podium untuk upacara kemenangan kompetisi angkat besi 61kg putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum di Tokyo pada 25 Juli 2021.Peraih medali perak Indonesia Eko Yuli Irawan berdiri di podium untuk upacara kemenangan kompetisi angkat besi 61kg putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum di Tokyo pada 25 Juli 2021. (Vincenzo PINTO / AFP)

Kami juga mempersiapkan diri menuju Olimpiade Paris 2024 yang akan datang. Mudah-mudahan kita akan semakin baik dan juga harapan rakyat Indonesia, atau ekspektasi publik akan bisa kita penuhi, lanjutnya.

Tak hanya itu, pertemuan Menpora dengan NOC nanti disinyalir juga bakal membahas mengenai besaran apresiasi yang bakal diterima atlet para peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Deretan Hadiah dan Bonus yang Dijanjikan ke Greysia/Apriyani, Dari Duit Miliaran Sampai Rumah di PIK

Atlet Indonesia Windy Cantika Aisah bertanding dalam cabang olahraga angkat besi 49kg putri Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum di Tokyo, 24 Juli 2021.Atlet Indonesia Windy Cantika Aisah bertanding dalam cabang olahraga angkat besi 49kg putri Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum di Tokyo, 24 Juli 2021. (VINCENZO PINTO / AFP)

Jikalau mengacu pada Olimpiade sebelumnya, medali emas mendapatkan bonus Rp 5 miliar, perak Rp 3 miliar dan perunggu Rp 1 miliar.

Sampai sekarang saya belum memberikan jawaban (besaran bonus-red) kalau sudah ada keputusan akan saya sampaikan ke publik," kata Menpora Amali beberapa hari lalu.

Deretan Hadiah dan Bonus yang Dijanjikan ke Greysia/Apriyani, Dari Duit Miliaran Sampai Rumah di PIK

Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah sukses meraih medali perunggu di Olimpiade 2020 Tokyo.Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah sukses meraih medali perunggu di Olimpiade 2020 Tokyo. (Dok: NOC Indonesia)

Legenda Bulutangkis Joko Suprianto Soroti Peforma Jonatan Christie di Olimpiade, Ada Apa Jojo?

Tetapi saya yakinkan itu (bonus) pasti ada. Setiap atlet dan pelatih yang berprestasi pada ajang multi event internasional bahkan tingkat regional ASEAN pun pemerintah selalu memberikan apresiasi dan penghargaan," sambungnya.

Mengenai angkanya yang banyak ditanyakan, kami belum memutuskan karena masih harus dirapatkan dulu di internal Kemenpora karena itu bukan keputusan saya sendiri dan juga akan didiskusikan dengan Komite Olimpiade Indonesia, katanya.

Ganda Juara Terancam Bubar, Greysia Polii Ingin Pensiun, Ini 3 Calon Pasangan Baru Apriyani Rahayu

Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia berpose dengan medali perunggu bulu tangkis tunggal putra pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2/8/2021) (Alexander NEMENOV/AFP)Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia berpose dengan medali perunggu bulu tangkis tunggal putra pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2/8/2021) (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Comments