Langkah Sederhana Menurunkan Berat Badan Usai Melahirkan

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Langkah Sederhana Menurunkan Berat Badan Usai Melahirkan

Langkah Sederhana Menurunkan Berat Badan Usai Melahirkan

KEPONEWS.COM - Langkah Sederhana Menurunkan Berat Badan Usai Melahirkan Air merupakan nutrisi yang penting bagi tubuh. Selain itu, mengonsumsi air yang banyak, memberikan efek terapi pada perubahan fisiologi seperti keringat pada malam hari, kehilangan darah, sembelit, ka...

Air merupakan nutrisi yang penting bagi tubuh. Selain itu, mengonsumsi air yang banyak, memberikan efek terapi pada perubahan fisiologi seperti keringat pada malam hari, kehilangan darah, sembelit, kaki bengkak, dan lainnya, yang banyak terjadi pada masa kehamilan. Konsumsi air juga bisa meningkatkan energi dan mengurangi makan secara berlebihan. Minum air karena haus ketika menyusui menghindarkan dehidrasi dan meningkatkan produksi ASI.

Konsumsi 4-6 porsi kecil makanan sepanjang hari. Kebiasaan ini akan membantu tubuh melewati proses transisi pasca kehamilan. Selalu siapkan makanan yang kaya protein dan serat, padukan dengan produk olahan susu yang rendah lemak. Biskuit dari bijian-bijian utuh dan telur rebus bisa menjadi pilihan snack para ibu.

Setelah melahirkan biasanya para ibu akan segera melepas kerinduan terhadap kopi. Namun, konsumsi kopi tetap harus dibatasi meskipun Kamu telah melewati masa kehamilan. Sebabnya, terlalu banyak kafein, bisa membuat Kamu merasa lelah dan bahkan mengonsumsi lebih banyak kalori. Dampak lain konsumsi kafein berlebihan yaitu bisa memengaruhi ASI dan jam tidur bayi, seperti dilansir laman The Huffington Post.

Hindari diet karena ibu baru membutuhkan vitamin A, C, dan D, potassium, zat besi, protein dan nutrisi lain yang terdapat di dalam makanan. Para ahli bahkan menyarankan ibu menyusui untuk mengonsumsi 500 kalori tambahan untuk meningkatkan energi dan produksi ASI.

Rekomendasi

Langkah Sederhana Menurunkan Berat Badan Usai Melahirkan

Comments