Langkah Penuhi Ketersediaan Darah di Tasikmalaya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Langkah Penuhi Ketersediaan Darah di Tasikmalaya

Langkah Penuhi Ketersediaan Darah di Tasikmalaya

KEPONEWS.COM - Langkah Penuhi Ketersediaan Darah di Tasikmalaya Keluarga Donor Darah Tasikmalaya bersama Gumati Foundation menyelenggarakan kegiatan donor darah massal sekaligus Launching Keluarga Donor Darah Tasikmalaya. Acara ini digelar di Balai Desa Tenjowarin...

Keluarga Donor Darah Tasikmalaya bersama Gumati Foundation menyelenggarakan kegiatan donor darah massal sekaligus Launching Keluarga Donor Darah Tasikmalaya. Acara ini digelar di Balai Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (22/02/2019).

Anggota DPRD Provinsi Jabar, H. Oleh Soleh, S.H mengapresiasi atas kinerja Keluarga Donor Darah Tasikmalaya yang selalu konsisten ikut mensukseskan program Palang Merah Indonesia (PMI) dalam pemenuhan ketersediaan darah.

: Punya Masalah dengan Sahabat Kantor Bisa Picu Hipertensi

Menurut Oleh, ketersediaan darah merupakan hal yang sangat penting dan urgent agar pasien yang membutuhkan dapat terlayani dan bahkan terselamatkan. Oleh karena itu, Oleh Soleh meminta pemerintah pusat hingga daerah harus menyokong keberadaan Keluarga Donor Darah. Baik infrastruktur maupun pendanaan operasionalnya.

: Bukan karena Obat, Ini Alasannya adalah Orang Sakit Selalu Ngantuk

Oleh Soleh juga mengimbau kepada masyarakat untuk bergabung dengan Keluarga Donor Darah. Menjadikan diri bagian dari orang yang tercatat sebagai pendonor darah secara rajin, karena sejatinya donor darah ialah kebutuhan agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

Dalam kegiatan tersebut, Oleh Soleh juga mengaku takjub terhadap Keluarga Donor Darah yang membuat inovasi baru dalam gerakan donor darah, yaitu donor darah dengan memakai software 'Give Blood'.

(tam)

Comments