Langka Banget Nih, Restoran Autentik Argentina Buka di Jakarta

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Langka Banget Nih, Restoran Autentik Argentina Buka di Jakarta

Langka Banget Nih, Restoran Autentik Argentina Buka di Jakarta

KEPONEWS.COM - Langka Banget Nih, Restoran Autentik Argentina Buka di Jakarta Kalau berbicara Argentina, mungkin pikiran Kamu akan tertuju dengan sepakbolanya. Ya, Argentina memang dikenal dengan pemain bola yang handal. Sebut saja, Lionel Messi hingga legenda sepakbola, Marado...

Kalau berbicara Argentina, mungkin pikiran Kamu akan tertuju dengan sepakbolanya. Ya, Argentina memang dikenal dengan pemain bola yang handal. Sebut saja, Lionel Messi hingga legenda sepakbola, Maradona.

Namun, banyak yang belum tahu kalau negara latin itu juga mempunyai kekayaan masakan yang luar biasa. Tak perlu jauh-jauh ke Argentina, karena di Jakarta baru saja dibuka restoran yang bisa dibilang sangat langka, yang menyajikan deretan menu hidangan khas Argentina.

Dinamakan Sudestada, restoran yang berlokasi di Gondangdia, Jakarta Pusat ini menyajikan masakan autentik dari Argentina. Demikian yang dikatakan oleh sang pemilik, Chef Victor Taborda.

"Rasakan menu Argentina yang autentik. Kami ingin masyarakat Indonesia bisa rasakan masakan asli Argentina," kata dia di lokasi, Rabu, 20 Maret 2019.

Dia menyebut, masakan Argentina mempunyai ciri khas tersendiri, yaitu banyak memakai daging. Mengingat harga daging sapi di Argentina terbilang cukup murah.

Salah satu hidangan di Sudestada.

"Untuk menu di sini kami banyak di-grill. Bagi masyarakat Argentina, daging ini hanya di-grill memakai garam saja tanpa memakai tambahan apa pun termasuk pepper, karena nanti akan gosong. Kami tidak suka gosong karena makanan akan terasa pahit," lanjut dia.

Dia menambahkan, untuk cita rasa daging, ia memakai kayu rambutan untuk membakar daging. Kayu itu akan memberikan aroma buah pada daging.

"Nanti pengunjung yang datang akan menemukan rasa berbeda di daging," kata dia.

image_title

Cicip Nikmatnya Oktopus Bakar Khas Argentina

image_title

Lezatnya Burger Premium dengan Pilihan Daging Steak

image_title

3 Fakta di Balik Kelezatan Hamburg Steak Ishigamaya

Selain itu, dijelaskan Victor bahwa makanan Argentina juga tidak mempunyai cita rasa yang pedas. Meski begitu, masyarakat di sana tetap memakai cabai, namun dengan cita rasa yang manis.

Salah satu hidangan di Sudestada.

Bukan hanya soal makanan saja, dirinya dan sang istri yang juga merupakan pastry chef menciptakan suasana restoran yang kental ala Argentina. Terlihat dari desain interior yang sangat mirip seperti di salah satu kota di Argentina.

"Restoran ini punya style Portenian dengan balkon mezonin. Ini house of Portenian. Ada juga lukisan bangunan di Buenos Aires," jelas dia.

Restoran Sudestada di Jakarta.

Sudestada yang berarti angin dan simbol keberuntungan ini juga menggabungkan konsep restoran, bar dan kafe dalam satu tempat.

Sudestada
Jalan Biliton No.15, RT.9/RW.5,
Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat
Telp: 081331265567

Comments