Langit Sore, duo romantic-rap yang viral berkat Duta On 7

Trending

Fun / Trending

Langit Sore, duo romantic-rap yang viral berkat Duta On 7

Langit Sore, duo romantic-rap yang viral berkat Duta On 7

KEPONEWS.COM - Langit Sore, duo romantic-rap yang viral berkat Duta On 7 Setiap seniman selalu dituntut untuk berkembang dan mengeksplorasi kemampuannya. Ketika ide baru di luar kebiasaan muncul, maka biasanya muncul niat untuk mengeluarkan hal baru sebagai jawaban dari ta...
Loading...

Setiap seniman selalu dituntut untuk berkembang dan mengeksplorasi kemampuannya. Ketika ide baru di luar kebiasaan muncul, maka biasanya muncul niat untuk mengeluarkan hal baru sebagai jawaban dari tantangan yang muncul dari diri sendiri. Situasi inilah yang akhirnya membuat Kakung Triatmodjo dan Arman Harjo memutuskan untuk membuat proyek musik bersama dengan nama Langit Sore.

Sebelum membuat proyek ini, Kakung lebih sering dikenal sebagai vokalis dari sebuah band di Jogja. Dia biasa memainkan musik-musik alternative rock bersama bandnya dan sudah sempat menelurkan sebuah album bersama band bernama Medium dan Bariskata. Dengan referensi musik britpop yang kental membuat karakter suara Kakung cukup familiar di kancah musik Yogyakarta.

Lain orang lain cerita. Arman lebih dikenal dengan band yang mencampurkan musik pop-punk dan hip hop di Sanders Hate Chicken dan sekaligus grup hip hop humor Mahijadedi. Tak sedikit pula karya musik yang sudah Arman keluarkan dari dua grup tersebut.

Karena berada di lingkungan pertemanan yang sama, Kakung dan Arman mencetuskan untuk membuat proyek di luar kebiasaan mereka. Menciptakan lagu pop yang ringan dibalut dengan sentuhan rap ialah ide dasar dari proyek ini. Dengan lirik yang mudah dicerna dan lirik lirik simple yang sesuai dengan kehidupan cinta anak muda sehari hari, maka jadilah proyek ini yang sudah menghasilkan single perdana bertajuk 'Apa Jadinya'.

"Di Langit Sore ini, mungkin bisa aku sebut sebagai proyek musik yang harus bikin aku keluar dari zona nyaman. Soalnya sebelumnya aku selalu suka main di full band bareng teman-teman lainnya. Tapi sekarang coba suasana baru, coba nggak tergantung sama format band," kata Kakung ketika ditemui belum lama ini.

Langit Sore © 2019

Tak hanya melepaskan sebuah single, Langit Sore juga sudah merilis seluruh karya yang mereka buat di seluruh gerai-gerai musik digital pada 30 April 2019 dalam sebuah album dengan tajuk 'Muda dan Jatuh Cinta'. Meski belum mengetahui apa sebenarnya jenis genre musik Langit Sore, Kakung dan Arman menyerahkan sepenuhnya kepada para pendengar untuk menilai musik yang disajikan oleh Langit Sore.

"Beberapa sahabat dekat bilang musik kami genrenya romantic-rap, ya gabungan antara musik pop romantis dengan sentuhan rap. Mungkin juga bisa dibilang jarang sih, kalau di Indonesia untuk jenis musik kami. Ya semoga 9 lagu di album Langit Sore ini bisa memberi warna baru buat industri musik Indonesia," ujar Arman.

Viral gara-gara dibantu Duta On 7

Sekadar diketahui, circle pertemanan di Jogja tak bisa lepas dari musisi-musisi senior seperti Sheila On 7, Jikustik, Letto, Shaggydog, Endank Soekamti dan lainnya. Begitu juga dengan musisi muda seperti Kakung dan Arman yang juga kebetulan dekat dengan para personel Sheila On 7.

Usai single perdananya kemarin rilis, Duta Sheila On 7 membantu mempromosikan satu lagu karya Langit Sore. Pria bernama lengkap Akhdiyat Duta Modjo ini membuat video singkat menyanyikan salah satu single Langit Sore berjudul 'Rumit' di dalam mobil saat bersama istrinya. Bisa ditebak, video itu langsung viral dan sempat diunggah beberapa akun gosip di Instagram.

Menurut Kakung, dirinya memang selalu meminta masukan kepada Duta wacana karya lagunya. Duta pun selalu dengan senang hati untuk membantu Kakung dan beberapa musisi-musisi muda Jogja lainnya untuk terus berkembang. Selain menyanyikan single 'Apa Jadinya', Duta juga mengirimkan video kepada Kakung dan Arman saat dirinya menyanyikan single Langit Sore lainnya berjudul 'Rumit'.

"Selain idola, Mas Duta itu juga bisa dibilang mentor buat aku. Dia banyak kasih masukan ke aku semenjak dulu. Kemarin iseng aku mintain tolong ke dia kasih greeting buat Langit Sore, eh malah dibikinin video sambil nyanyi. Ya akhirnya kesebar dan alhamdulillah viral, jadi banyak orang penasaran sama Langit Sore," imbuh Kakung yang juga pengusaha warung ayam goreng itu.

Nih, buat Sobat yang masih penasaran sama single perdana Langit Sore berjudul 'Apa Jadinya', bisa langsung cekidot ke link video di bawah ini. Selain ada di iTunes, Spotify, Joox dll, beberapa lagu Langit Sore lainnya juga sudah diunggah di akun YouTube HEBAT ENTERTAINMENT. Selamat mendengarkan dan mengapresiasi!

Loading...
Loading...

Comments