Langgar Aturan, Ayah Ini Tega Paku Smartphone Anaknya di Pintu

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Langgar Aturan, Ayah Ini Tega Paku Smartphone Anaknya di Pintu

Langgar Aturan, Ayah Ini Tega Paku Smartphone Anaknya di Pintu

KEPONEWS.COM - Langgar Aturan, Ayah Ini Tega Paku Smartphone Anaknya di Pintu Ayah tega paku smartphone anaknya di pintu. (twitter/tubirfess) Unggahan Facebook dari seorang ayah belum lama ini menarik perhatian netizen. Dalam unggahan tersebut, si ayah mengaku tega paku smartp...

Ayah tega paku smartphone anaknya di pintu. (twitter/tubirfess)

Unggahan Facebook dari seorang ayah belum lama ini menarik perhatian netizen. Dalam unggahan tersebut, si ayah mengaku tega paku smartphone anaknya di pintu usai sang anak langgar aturan penggunaan smartphone di rumah.

Kisah ini lalu menjadi viral di Twitter usai diunggah akun @tubirfess pada Selasa (11/6/2019) lalu. Banyak netizen yang pro dan kontra dengan cara didikan ayah ini.

''2beer! Dikira ngedidik cara begini bakal bener apa ya, untung bukan bapak gua..'' tulis akun @tubirfess dalam cuitannya.

Cuitan tersebut berisi unggahan Facebook sang ayah yang berinisial TS. Menceritakan kisahnya, si ayah mengaku baru saja paku smartphone anaknya di pintu karena sang anak langgar peraturan mengenai penggunaan gadget.

Si ayah mengaku ingin menjadikan kejadian ini sebagai pengingat akan kesalahan yang dibuat sang anak dan menyebut dua smartphone tersebut sebagai prasasti.

Ayah tega paku smartphone anaknya di pintu. (twitter/tubirfess)Ayah tega paku smartphone anaknya di pintu. (twitter/tubirfess)

''Ga pake ba bi bu.. melanggar aturan wacana gadget langsung disalib.. semoga anak-anakku inget terus-terusan prasasti ini..'' tulis TS dalam unggahannya.

TS lalu berkisah mengenai kronologi kejadian tersebut. Si ayah dibuat kesal karena sang anak sengaja mengambil smartphone yang tengah disita ini. Padahal kedua anaknya tersebut tengah menghadapi UAS di sekolah.

Sesuai perjanjian antara dirinya dan sang anak, dirinya lalu paku smartphone kedua anaknya tersebut di pintu kamar.

''Kronologinya.. minggu ini mereka UAS.. hape sementara saya simpan, eh malem-malem hp diambil. Pas jam waktu belajar pada asik di kamar maen hape. Sesuai perjanjian, melanggar aturan 3x hape bakal nempel di pintu mereka. Dan inilah endingnya..'' tulis TS melanjutkan.

Ayah tega paku smartphone anaknya di pintu. (twitter/tubirfess)Ayah tega paku smartphone anaknya di pintu. (twitter/tubirfess)

Menjadi viral di Twitter, unggahan ini lalu banjir komentar netizen yang pro dan kontra dengan apa yang dilakukan si ayah pada kedua anaknya.

''Kalo udah ada perjanjian sih ya berarti wajar aja. Anaknya tau apa konsekuensi kalo maen hp eh tetep aja bandel, yang salah siapa?'' tulis @b00yrap setuju dengan apa yang dilakukan si ayah.

''Pas bapak itu ngepalu ke pintu apa ga mikir mending di jual aja ya at least dpt duit gitu loh drpd begitu rugi banyak'' komentar akun @croissun.

''Ini bikin anak benci ke orang tua, maksudnya baik, tapi dia ngerugiin dirinya sendiri, coba HP rusak, anak sekolah ga pulang pulang, mau ngehubungin siapa? Tindakan si bapak ini gegabah dan ngga mikir side effect buat dirinya sendiri sebagai orang tua..'' ungkap akun @urwindfalls.

Masih menjadi perdebatan netizen, unggahan ayah yang tega paku smartphone anaknya di pintu karena langgar aturan ini sudah mendapat 196 komentar dari netizen.

Comments