Land Rover Bikin Mobil Murah Bukan Isapan Jempol, Ini Kuncinya

Otomotif

News / Otomotif

Land Rover Bikin Mobil Murah Bukan Isapan Jempol, Ini Kuncinya

Land Rover Bikin Mobil Murah Bukan Isapan Jempol, Ini Kuncinya

KEPONEWS.COM - Land Rover Bikin Mobil Murah Bukan Isapan Jempol, Ini Kuncinya MUMBAI - Rencana pengembangan kendaraan SUV dengan rentang harga terjangkau telah disampaikan oleh Land Rover. Produsen asal Inggris itu menyebut akan mengusahakan produk baru bermodel SUV lima pintu...

MUMBAI - Rencana pengembangan kendaraan SUV dengan rentang harga terjangkau telah disampaikan oleh Land Rover. Produsen asal Inggris itu menyebut akan mengusahakan produk baru bermodel SUV lima pintu tersebut dapat diproduksi secepatnya pada 2021 mendatang.

Terlepas dari rencana awal tampilan kendaraan tersebut yang menyerupai model Land Rover Defender baru, sudah ada bocoran mengenai paltform produksinya. Model terbaru SUV Land Rover nanti akan membuatkan proses produksi dengan varian Tata Harrier, yang sejatinya memakai platform Land Rover D8.

Land Rover

Produsen model Harrier, Tata Motors, merupakan indukan pemilik merek Land Rover yang memilikinya semenjak sedekade lalu. Tata sendiri sukses membuat sistem efisiensi modular platformnya, sehingga dapat memproduksi Harrier dengan biaya sepertiga dari produksi Land Rover termurah saat ini, seperti dikutip dari laman Rushlane.

Bermodalkan kemampuan produksi secara efisien milik Tata tersebut, Land Rover bersiap merancang produk lebih terjangkau. Keputusan itu diperkirakan untuk mengambil konsumen di tengah pertumbuhan segmen SUV secara global belakangan ini. Nantinya, model tersebut akan lebih dulu diperkenalkan di Inggris sebelum menuju negara Eropa lain.

Selanjutnya

Comments