Lama Tak Balapan, Marc Marquez Butuh Waktu Buat Kompetitif Lagi

MotoGP

Sports / MotoGP

Lama Tak Balapan, Marc Marquez Butuh Waktu Buat Kompetitif Lagi

Lama Tak Balapan, Marc Marquez Butuh Waktu Buat Kompetitif Lagi

KEPONEWS.COM - Lama Tak Balapan, Marc Marquez Butuh Waktu Buat Kompetitif Lagi AALST Kepala kru Marc Marquez, Santi Hernandez, menyatakan pendekatan Repsol Honda untuk MotoGP 2021 sedikit berbeda. Penyebabnya merupakan Marquez telah absen cukup lama dari balapan karena ceder...

AALST Kepala kru Marc Marquez, Santi Hernandez, menyatakan pendekatan Repsol Honda untuk MotoGP 2021 sedikit berbeda. Penyebabnya merupakan Marquez telah absen cukup lama dari balapan karena cedera pada lengan kanannya.

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami kecelakaan parah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaan itu mencederai lengan kanan Marquez hingga patah sehingga dia pun absen selama semusim.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

Marquez telah menjalani tiga operasi untuk menyembuhkan cederanya. Akan tetapi, hingga saat ini, The Baby Alien julukan Marcquez masih belum pulih total dari cedera tersebut.

Alhasil, Marquez diprediksi absen pada beberapa balapan pertama musim 2021. Pembalap penguji, Stefan Bradl akan, mengambil alih tanggung jawab Marquez dan menjadi rekan segarasi pembalap anyar Honda, Pol Espargaro, untuk sementara waktu.

Tercepat di Shakedown Test MotoGP, Bradl pun Pamer di Instagram

Ketika Marquez kembali ke lintasan balap, The Baby Alien pun diyakini tidak akan langsung kembali ke perfoma terbaiknya. Menurut Hernandez, Marquez butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan motor Honda RC213V.

Jadwal MotoGP Hari Ini: Tes Pramusim di Qatar Dimulai!

Pendekatan untuk musim ini sedikit berbeda dengan masa lalu karena Marc (Marquez) tidak balapan selama setahun karena cederanya. Pertama-tama, kami harus memeriksa bagaimana perasaan Marc secara fisik dan tentu saja bagaimana perasaan baru dengan motor yang paling penting, kata Hernandez, mengutip dari laman resmi Honda, Sabtu (6/3/2021).

Comments