Lakukan Ini Agar Tagihan Listrik Tidak Membengkak

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Lakukan Ini Agar Tagihan Listrik Tidak Membengkak

Lakukan Ini Agar Tagihan Listrik Tidak Membengkak

KEPONEWS.COM - Lakukan Ini Agar Tagihan Listrik Tidak Membengkak Tagihan listrik membengkak karena kesalahan taktik hemat listrik (Depositphotos) Setelah tarif dasar listrik mengalami beberapa kali tahap kenaikan tahun ini, tagihan pembayaran bulanan terasa sema...
Lakukan Ini Agar Tagihan Listrik Tidak Membengkak

Tagihan listrik membengkak karena kesalahan taktik hemat listrik (Depositphotos)

Setelah tarif dasar listrik mengalami beberapa kali tahap kenaikan tahun ini, tagihan pembayaran bulanan terasa semakin mencekik. Opsi hemat energi mau tidak mau harus segera direalisasikan. Bahkan dengan lebih ketat.

Bila sudah merasa cukup berhemat, namun tagihan listrik masih terlalu mahal, coba periksa kembali beberapa hal yang ada di rumah. Mulai dari konstruksi, material, furnitur, hingga peralatan elektronik. Apakah semua itu sudah menyokong konsep rumah energi atau belum. Kalau belum, maka tak heran konsumsi listrik tetap tinggi.

Untuk menghemat pemakaian listrik, sebaiknya pemilik rumah membuat konsep hunian hemat energi semenjak awal. Caranya ialah merancang rumah dengan desain yang tidak membutuhkan konsumsi listrik terlalu banyak. Salah satu contohnya, menempatkan jendela pada sudut - sudut tertentu sehingga sinar matahari bisa masuk ke seluruh bagian dalam rumah. Dengan cara ini, Kamu tidak perlu memakai lampu di siang hari.

Namun kalau rumah sudah terlanjur di bangun dan Kamu ingin menghemat konsumsi listrik, tidak perlu khawatir. Masih ada cara lain yang dapat Kamu lakukan. Antara lain, mulailah dari memakai lampu hemat energi, matikan lampu saat meninggalkan ruangan, serta tidak membuat instalasi atau saklar yang menghidupkan beberapa lampu sekaligus. Karena disadari atau tidak, saklar seperti ini bisa mengonsumsi banyak energi dengan menghidupkan beberapa lampu dalam satu tombol.

HOME.CO.ID

Rekomendasi

Comments