Lakukan Hal Ini Saat Aplikasi di iOS Tiba-tiba Alami Crash

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Lakukan Hal Ini Saat Aplikasi di iOS Tiba-tiba Alami Crash

Lakukan Hal Ini Saat Aplikasi di iOS Tiba-tiba Alami Crash

KEPONEWS.COM - Lakukan Hal Ini Saat Aplikasi di iOS Tiba-tiba Alami Crash Ilustrasi iPhone. (Pixabay/bycoo32) Pada Jumat (10/7/2020) pengguna iOS memberikan keluhannya usai puluhan software di iOS mendadak alami crash sehingga tidak dapat diakses. Jangan panik, kamu bisa m...

Ilustrasi iPhone. (Pixabay/bycoo32)

Pada Jumat (10/7/2020) pengguna iOS memberikan keluhannya usai puluhan software di iOS mendadak alami crash sehingga tidak dapat diakses. Jangan panik, kamu bisa melakukan hal ini saat software di iOS tiba-tiba alami crash.

Berdasarkan keluhan pengguna iOS di sosmed, beberapa software iOS yang tidak dapat dibuka ini dialami oleh para pengguna perangkat iPhone dan iPad.

Melansir dari The Verge, beberapa software yang tidak dapat diakses tersebut merupakan Spotify hingga TikTok dan Tinder. Total ada puluhan software yang mendadak alami crash dan tidak dapat dibuka.

Diketahui hal ini terjadi karena Facebook SDK atau Software Development Kit yang mengalami gangguan atau eror. Alhasil banyak sekali software populer justru mengalami crash.

Sebagai usaha untuk menangani software di iOS yang tiba-tiba alami crash ini, beberapa pengguna mengaku telah melakukan beberapa cara namun hal ini belum juga dapat teratasi.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)

Cukup mudah dan praktis, kalau mengalami masalah dengan software iOS ini, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat software di iOS tiba-tiba alami crash.

Cara pertama ialah dengan melakukan restart iPhone. Untuk beberapa kasus, hal ini bisa dilakukan jikalau masalah yang muncul ada pada perangkat yang kamu gunakan bukan software yang diinstal.

Selain itu, cara kedua yang bisa kamu lakukan ialah melakukan uninstall dan install ulang software. Bila masalah masih ada di software, dengan cara ini kemungkinan keadaan software di iOS yang tiba-tiba alami crash ini akan teratasi.

Ilustrasi iPhone 5. (/Dinar Surya Oktarini)Ilustrasi iPhone. (/Dinar Surya Oktarini)

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan untuk memulihkan software di iOS yang tiba-tiba alami crash ialah dengan melakukan update software atau update sistem operasi perangkat.

Saat software di iOS tiba-tiba alami crash seperti yang terjadi baru-baru ini, beberapa cara di atas dapat kamu lakukan untuk memulihkan software agar dapat digunakan seperti biasa.

Comments