Lakukan 6 MoU, LKN Nawacita Bergerak Cepat agar Bermanfat bagi Rakyat

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Lakukan 6 MoU, LKN Nawacita Bergerak Cepat agar Bermanfat bagi Rakyat

Lakukan 6 MoU, LKN Nawacita Bergerak Cepat agar Bermanfat bagi Rakyat

KEPONEWS.COM - Lakukan 6 MoU, LKN Nawacita Bergerak Cepat agar Bermanfat bagi Rakyat Lembaga Kajian Nawacita (LKN) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan 6 lembaga yang dilaksanakan di Rumah Peradaban, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (14/2). Penandatangan ini merupaka...
Loading...

Lembaga Kajian Nawacita (LKN) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan 6 lembaga yang dilaksanakan di Rumah Peradaban, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (14/2).

Penandatangan ini merupakan salah satu program kerja LKN Nawacita untuk membantu mempercepat pembangunan pemerintah Jokowi untuk Indonesia Maju.

Dalam mempercepat Indonesia Maju, LKN menggandeng 6 lembaga dari banyak sekali institusi pemerintah dan penelitian. Mereka merupakan Geonusa, Robotic, Ngingoe, KunMap, IGGI, dan Nusantara Semesta.

Ketua Umum Lembaga Kajian Nawacita (LKN) Samsul Hadi mengatakan bahwa MoU ini merupakan salah satu bagian membantu pemerintah menjalankan program nasional untuk mewujudkan kemandirian yang mensejahterakan masyarakat yang berkeadilan.

Dalam kesempatan tersebut LKN dalam MoU-nya itu bersinergi dengan organisasi yang langsung menangani masalah-masalah yang dibutuhkan masyarakat. Misalnya soal pemberdayaan ekonomi kerakyatan, teknologi robot, pembangunan desa.

Setelah Memorandum of Understanding (MoU).

Setelah Memorandum of Understanding (MoU).

Ilustrasi Impor bawang Putih.

Mengapa Harga Bawang Putih Naik? Importir Itu Pakai Hukum Rimba

Kuliner Nusantara

Seberapa Greget 3 Masakan Ekstrem Manado?

Mantan Gubernur NTB TGB Zainul Majdi.

Catatan Ringan: Nasib Wisata Halal NTB Pasca TGB

Ir. Goenardjoadi Goenawan, MM. bersama Tim NSI

Tukang Insinyur Tidak Melek Uang?

Profesor Yudian Wahyudi yang saat ini menjabat Kepala BPIP.

Catatan Ringan: Setelah Abdul Azis, Giliran Prof. Yudian Buat Geger!

Kerusuhan di Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN).

Balada Kericuhan dan Irasionalitas Partai Politik

Menurut Samsul Hadi, misalnya kerjasama dengan Robotic, kegiatan ini untuk mendorong masyarakat terutama bidang Robotika untuk kalangan millenial.

Sementara untuk pemberdayaan ekonomi rakyat, dibentuknya kegiatan koperasi di daerah, sebagai pilot Proyek di Purworejo.

Begitu juga dengan kerjasama bidang lainnya, seperti kaitan dengan teknologi geospasial, pengembangan bidang IT, arsitektur interior dan perencanaan daerah, perkotaan dan wisata, serta sistem manajemen keuangan yang efektif dan transparansi.

"Semua penandatanganan MoU itu bergerak dengan tujuan agar bermanfaat bagi masyarakat luas," jelas Samsul Hadi.

Comments