Lakukan 3 Trik Ini Saat Sahur, Bebas Bau Mulut Saat Puasa

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Lakukan 3 Trik Ini Saat Sahur, Bebas Bau Mulut Saat Puasa

Lakukan 3 Trik Ini Saat Sahur, Bebas Bau Mulut Saat Puasa

KEPONEWS.COM - Lakukan 3 Trik Ini Saat Sahur, Bebas Bau Mulut Saat Puasa Sudah jadi rahasia umum bahwa berpuasa memicu masalah bau mulut. Tidak adanya aktivitas makan dan minum selama berjam-jam mengakibatkan kondisi rongga mulut menjadi kering. Inilah yang menyebabkan bak...

Sudah jadi rahasia umum bahwa berpuasa memicu masalah bau mulut. Tidak adanya aktivitas makan dan minum selama berjam-jam mengakibatkan kondisi rongga mulut menjadi kering. Inilah yang menyebabkan bakteri berkembang biak sehingga timbul bau mulut.

Aroma tidak sedap tersebut tentu sangat mengganggu, terutama bagi mereka yang pekerjaan sehari-harinya bertemu banyak orang. Lantas bagaimana solusinya?

drg. Devya Linda Sy, Sp.BM FISID., menjelaskan beberapa saran untuk menghindari bau mulut saat puasa, di acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Senin, 28 Mei 2018.

1. Minum air putih kurangi bau mulut saat puasa
Kita disarankan banyak minum air putih selama rentang waktu antara berbuka dan sahur. Ini untuk menghindari dehidrasi dan kondisi mulut kering penyebab bau mulut.

Minum air putih.

4 Kerugian bagi Tubuh Jikalau Makan Gorengan untuk Buka Puasa

4 Manfaat Konsumsi Blewah untuk Hidangan Buka Puasa

Kandungan Gizi Buah Blewah yang Super Megah

Rahasia Tubuh Tetap Fit Saat Puasa

Keringat Berlebih Tanda Lemah Jantung, Mitos atau Fakta?

2. Setelah sahur harus sikat gigi dengan benar, untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi dan mulut. Bisa juga dilengkapi dengan obat kumur, dan dental floss. Jangan lupa menyikat pula bagian lidah.

3. Kurangi makanan berminyak dan berlemak. Jenis makanan ini menempel pada gigi lebih lama, yang menimbulkan bau tidak sedap. Kadang-kadang sikat gigi dan kumur saja tidak dapat langsung menghilangkan sisa makanan yang menempel. Jadi harus menunggu beberapa jam.

Comments