Lakoni Trofeo, Progres Positif Ditunjukkan Timnas U-16

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Lakoni Trofeo, Progres Positif Ditunjukkan Timnas U-16

Lakoni Trofeo, Progres Positif Ditunjukkan Timnas U-16

KEPONEWS.COM - Lakoni Trofeo, Progres Positif Ditunjukkan Timnas U-16 Tim Nasional Indonesia U-16 menunjukkan progres positif. Hal itu ditunjukkan anak-anak asuh Bima Sakti saat melakoni laga trofeo. Mereka sukses menahan imbang Sleman U-16 0-0, dan menang melawan Penaj...

Tim Nasional Indonesia U-16 menunjukkan progres positif. Hal itu ditunjukkan anak-anak asuh Bima Sakti saat melakoni laga trofeo.

Mereka sukses menahan imbang Sleman U-16 0-0, dan menang melawan Penajam Paser Utara Kaltim dengan skor telak 4-0, di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Sabtu (22/2/2020).

"Mereka menunjukkan progres positif selama pemusatan latihan di Yogyakarta. Semenjak kami latihan dari hari Senin kemarin, semangat mereka untuk maju dan berkembang terlihat. Untuk pemain baru juga menunjukkan kemajuan yang pesat, terutama kiper baru kami," buka Bima Sakti usai trofeo seperti dikutip laman resmi PSSI.

Namun, bagi Bima, masih ada sedikit catatan yang harus dibenahi tim. Salah satunya transisi.

"Mereka harus bisa lebih cepat merespon serangan balik lawan. Harus segera melakukan transisi positif dan negatif lebih cekatan lagi. Kalau tidak mau hilang momentum saat menyerang maupun bertahan," jelasnya.

Bima Sakti saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-16 di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Senin (17/2/2020). (Dok. PSSI)Bima Sakti saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-16 di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Senin (17/2/2020). (Dok. PSSI)

"Saya perjelas lagi, bahwa hasil bukan yang kami cari dari setiap uji coba atau trofeo yang kami lakukan. Tapi lebih melihat progres masing-masing pemain dalam menyerap ilmu dan pelajaran yang saya dan staf pelatih berikan," lanjutnya.

Hasil dari trofeo tersebut menunjukkan jikalau timnas U-16 sangat berpotensi dan siap dalam laga apapun. Tim ini akan mengakhiri pemusatan latihan di tanggal 29 Februari 2020.

PSSI menargetkan Timnas U-16 meraih juara Piala AFF U-16 dan menembus babak perempat final Piala AFC U-16 2020.

Comments