Lakoni Sendiri Adegan Lompat Dari Atap Gedung, Iqbaal Ramadhan Baru Bilang Phobia Ketinggian Saat Syuting.

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Lakoni Sendiri Adegan Lompat Dari Atap Gedung, Iqbaal Ramadhan Baru Bilang Phobia Ketinggian Saat Syuting.

Lakoni Sendiri Adegan Lompat Dari Atap Gedung, Iqbaal Ramadhan Baru Bilang Phobia Ketinggian Saat Syuting.

KEPONEWS.COM - Lakoni Sendiri Adegan Lompat Dari Atap Gedung, Iqbaal Ramadhan Baru Bilang Phobia Ketinggian Saat Syuting. Iqbaal Ramadhan didapuk sebagai salah satu pemeran film bertajuk MENCURI RADEN SALEH. Dalam sajian bergenre action heist tersebut, ia diplot memerankan karakter mahasiswa bernama Piko yang mempunyai k...

Iqbaal Ramadhan didapuk sebagai salah satu pemeran film bertajuk MENCURI RADEN SALEH. Dalam sajian bergenre action heist tersebut, ia diplot memerankan karakter mahasiswa bernama Piko yang mempunyai keahlian mereplika lukisan.

Terdapat satu adegan mengharuskan Iqbaal lompat dari atap sebuah bangunan ke bangunan lainnya. Menariknya, aksi tersebut dilakukan langsung oleh pemuda kelahiran Surabaya ini.

"Aku ada adegan berlari di atap gedung. Adegan itu udah ada di skrip, cuma aku nggak ngebayangin bakal setinggi itu lompat dari lantai enam," kata Iqbal ditemui di Metropole XXI, daerah Megaria, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022).

   1. Atas Persetujuan Iqbaal

image

Muhammad Akrom Sukarya KapanLagi.com

Sebelum membuat adegan tersebut, Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara sudah terlebih dahulu bertanya kepada Iqbaal Ramadhan. Karena sang aktor bersedia, Angga pun mulai merancang semuanya.

"Pas mau bikin adegan itu saya ajak Iqbaal ngobrol di ruangan saya. Saya bilang mau bikin adegan Piko lari lalu loncat dari gedung ke gedung. Dia oke-oke aja," jelas Angga pada kesempatan yang sama.

2. Baru Ngaku Phobia Ketinggian

image

Credit: instagram.com/iqbaal.e

Menariknya, ketika hari syuting tiba, Angga Dwimas Sasongko baru mengetahui bahwa Iqbaal Ramadhan mempunyai phobia ketinggian. Berkat rasa percaya, Iqbaal pun berani melakoni adegan yang sudah disanggupi sebelumnya.

"Pas eksekusi, dia baru bilang ada phobia ketinggian. Cuma kan dalam kekerabatan antara sutradara dengan aktor harus ada trust, jadi dia percaya sama saya, saya percaya sama dia, kita pun set up semuanya supaya safety," terang Angga.

"Gue ada takut ketinggian, tapi mau gimana pun tetap gue yang disuruh, jadi show must go on dan berhasil Alhamdulilah," imbuh Iqbaal.

3. Berlatih dengan Body Double

image

Credit: instagram.com/iqbaal.e

Meski melakukan langsung, Angga Dwimas Sasongko tetap memberikan keamanan untuk Iqbaal Ramadhan. Sebelum pengambilan gambar, ada seorang body double melompat dulu, baru kemudian orang tersebut memberi pengarahan pada Iqbaal supaya bisa aman melakukannya.

"Kita punya body double. Dia coba dulu, baru Iqbal yang lakuin, memang harus ada contohnya dulu biar safety. Jadi Iqbal di-train sama body double ini, baru dia mengikuti. Syutingnya cepat kok, cuma empat jam," tuntas Angga.

Sudah baca yang ini, belum?

Comments