Lajang Lebih Terancam Stroke? Apa Kata Peneliti?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Lajang Lebih Terancam Stroke? Apa Kata Peneliti?

Lajang Lebih Terancam Stroke? Apa Kata Peneliti?

KEPONEWS.COM - Lajang Lebih Terancam Stroke? Apa Kata Peneliti? Selasa, 31 Januari 2017 | 14:00 WIBIlustrasi pria melakukan presentasi. ShutterstockJakarta- Para pakar menyatakan orang yang kondisi pernikahannya stabil akan cenderung selamat daristroke. Studi mene...

Selasa, 31 Januari 2017 | 14:00 WIB

Lajang Lebih Terancam Stroke? Apa Kata Peneliti?

Ilustrasi pria melakukan presentasi. Shutterstock

Jakarta- Para pakar menyatakan orang yang kondisi pernikahannya stabil akan cenderung selamat daristroke. Studi menemukan bahwa memiliki pasangan yang siap merawat ketika sehat dan sakit dapat meningkatkan peluang kelangsungan hidup hingga 71 persen.

Baca juga:Kenapa Pasta Bisa Merusak Gigi?

Sekitar 150 ribu orang terkenastroketiap tahun di Inggris. Seperempat di antaranya meninggal pada tahun yang sama serta setengahnya selamat dengan cacat seumur hidup, termasuk lumpuh, masalah bicara, dan perubahan kepribadian. Di Amerika Serikat, lebih dari 795 ribu orang terkenastrokesetiap tahun.Sekitar 130 ribu di antaranya meninggal dunia.

Kesempatan mereka bisa sembuh dan kemungkinan bertahan hidup dalam jangka panjang sangat bergantung pada perawatan yang baik, rehabilitasi, dan dukungan pasca-stroke.

Para ahli di Duke University, North Carolina, menduga alasan utama seseorang yang menikah cenderung dalam kondisi lebih baik pasca-stroke karena ada yang merawat mereka.

Para peneliti melacak 2.351 orang selama rata-rata lima tahun setelah sakitstroke. Ternyata mereka yang menikah dan belum pernah menikah lagi ketikastrokepunya kecenderungan 71 persen selamat ketimbang mereka yang lajang. Namun mereka juga menemukan bahwa suami-istri yang pernikahannya tidak harmonis atau bercerai punya kecenderungan lebih kecil untuk bertahan hidup.

ANTARA

Baca juga:
Kopi dari Jamur, Apa Manfaatnya?
Begini Cara Alami Dan Murah-meriah Atasi Ejakulasi Dini!

Comments