Lagu Ini Bikin Jusuf Kalla Teringat Masa Pacaran Sambil Naik Vespa

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Lagu Ini Bikin Jusuf Kalla Teringat Masa Pacaran Sambil Naik Vespa

Lagu Ini Bikin Jusuf Kalla Teringat Masa Pacaran Sambil Naik Vespa

KEPONEWS.COM - Lagu Ini Bikin Jusuf Kalla Teringat Masa Pacaran Sambil Naik Vespa Jusuf Kalla tidak lama lagi melepas jabatannya sebagai Wakil Presiden. Tidak terasa, lima tahun sudah JK, sapaan akrab Jusuf Kalla, menjadi pendamping Presiden Jokowi dan para Menteri Kabinet Kerja 20...
Loading...

Jusuf Kalla tidak lama lagi melepas jabatannya sebagai Wakil Presiden. Tidak terasa, lima tahun sudah JK, sapaan akrab Jusuf Kalla, menjadi pendamping Presiden Jokowi dan para Menteri Kabinet Kerja 2014-2019.

Sebagai tanda perpisahan, penyanyi yang menjadi tamu dan juga memandu acara, Endah Laras, menyumbangkan sebuah lagu yang berjudul 'Senja Di Kaimana'. Ternyata, ada yang istimewa dari lagu ini.

Menurut Staf Khusus Presiden, Sukardi Rinakit, 'Senja Di Kaimana' ialah lagu favorit Jusuf Kalla ketika masih muda dahulu. "Itu lagu kenangan Pak JK bersama Ibu Mufidah saat pacaran dulu. Keduanya suka naik Vespa," kata dia, dikutip dari VIVAnews.

Selain itu, JK mengakhiri masa jabatannya jelang pelantikan duet pimpinan terpilih Pemilu 2019, yaitu Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma ruf Amin pada Minggu 20 Oktober mendatang.

JK memulai dengan pernyataan, bahwa jelang purna tugas ini, dalam kurun sebulan terakhir ia kerap ditanya soal kesan selama mendampingi Jokowi. Mantan Ketua Umum Golkar itu bahkan menghitung 35 kali ia ditanya soal kesan lima tahun menjadi wakil Jokowi.

Vespa 125 (VNA2).

"Saya pikir apa yang paling menarik? Karena saya bilang semua menarik apakah bersama Presiden, rapat, apakah kesulitan atau kebaikan, semua menarik tidak ada yang kurang menarik," kata JK dalam sambutannya.

Kerja di pemerintahan tersebut, menurutnya juga karena peran dari para menteri dan arahan dari Presiden Jokowi. Maka banyak sekali capaian pemerintah juga karena kerja semua pihak tersebut.

Namun, kerja selama lima tahun, diakui JK masih ada juga yang belum tepat. Karena itu ia meminta maaf, sekaligus berharap nantinya bisa disempurnakan. Apalagi menurutnya, di antara para menteri masih ada yang akan dipertahankan untuk periode kedua 2019-2024.

Presiden Joko Widodo perpisahan dengan Wakil Presiden, Jusuf Kalla

'Godfather of Broken Heart' Muncul di Perpisahan Kabinet Jokowi

Aktris Korea Sulli.

Surat Terakhir Sulli hingga Goo Hara Menangis di Instagram Live

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Jusuf Kalla Dapat Uang Pensiun, Berapa ya Jumlahnya?

Vespa GTS Super Tech 300

Nyicil Vespa GTS 300 Baru, Uang Mukanya kayak Beli Mobil

Presiden Joko Widodo.

6 Pemimpin Negara Absen di Sidang Umum PBB, Bukan Hanya Jokowi

Piaggio Indonesia meluncurkan Vespa GTS Super Tech 300 berbanderol Rp152 juta

Dibanderol Rp152 Juta, Pembeli Vespa GTS 300 Bukan Orang Sembarangan

Acara ramah tamah, yang juga sebagai perpisahan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, diisi dengan acara yang santai. Bahkan, tak jarang juga diwarnai dengan tawa gembira.

Deklarasi Joko Widodo ( jokowi ) dan Jusuf Kalla

Bahkan Presiden Joko Widodo pun mengakui, bahwa baru kali ini ia dan para menteri berkumpul hanya untuk menggelar acara yang santai. Tidak serius layaknya rapat kabinet.

"Mohon maaf mungkin dalam lima tahun ini kita baru bertemu agak santai mungkin hanya hari ini. Pas akhir-akhir ini kita baru bertemu dan ada yang nyanyi," kata Presiden Jokowi, dalam sambutannya. Grup band yang diisi para menteri, Elek Yo Band, juga menampilkan keahlian mereka dalam bernyanyi.

Para punggawanya seperti Menkeu Sri Mulyani, Menaker Hanif Dakhiri, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Koordinator Staf Khusus Teten Masduki, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Ada tiga vokalis yang menyumbangkan suaranya. Adalah Sri Mulyani, Basuki dan Budi Karya. Suara Sri Mulyani dan Basuki, sempat mensugesti dan membuat sejumlah menteri bertepuk tangan.

Lagu yang dibawakan berjudul 'May Way' yang dipopulerkan oleh Frank Sinatra. Usai lagu tersebut, dilanjutkan lagu 'Suket Teki', yang dipopulerkan oleh Didi Kempot, dilantungkan oleh Hanif Dakhiri.

Comments