Lagi Viral, Ini 7 Manfaat Tersembunyi Batang Pohon Pisang

Trending

Fun / Trending

Lagi Viral, Ini 7 Manfaat Tersembunyi Batang Pohon Pisang

Lagi Viral, Ini 7 Manfaat Tersembunyi Batang Pohon Pisang

KEPONEWS.COM - Lagi Viral, Ini 7 Manfaat Tersembunyi Batang Pohon Pisang POHON pisang merupakan salah satu tanaman yang mudah ditemukan di Indonesia. Buahnya menjadi favorit banyak orang lantaran kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin C, serat, kalium, vitamin B6, d...
Loading...

POHON pisang merupakan salah satu tanaman yang mudah ditemukan di Indonesia. Buahnya menjadi favorit banyak orang lantaran kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin C, serat, kalium, vitamin B6, dan mangan.

Akan tetapi, bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat. Bagian lain dari pohon pisang yaitu batang pisang juga berdampak baik bagi kesehatan.

Belakangan banyak orang yang memanfaatkan batang pisang dengan menjadikannya sebagai jus. Batang pisang rendah kalori tetapi mengandung serat yang cukup tinggi. Hal ini sangat penting untuk membantu menurunkan berat badan.

Kandungan serat dalam batang pisang juga memperlambat pelepasan gula dan lemak yang disimpan dalam sel-sel tubuh sehingga membantu menghilangkan lemak dari tubuh.

Hal ini sangat penting untuk membantu menurunkan berat badan.

Masih ada sederet manfaat lain dari batang pisang. Berikut ulasannya seperti yang Okezone lansir dari The Health Site, Sabtu (12/10/2019).

Menurunkan berat badan

Batang pisang membantu menjaga berat badan. Kandungan serat yang cukup tinggi membuat perut merasa kenyang selama berjam-jam. Selain itu, batang pisang memperlambat pelepasan gula dan lemak dalam peredaran darah yang turut memfasilitasi pergerakan usus.

Memerangi batu ginjal

Campuran jeruk nipis dengan jus batang pisang merupakan metode yang efektif untuk memerangi batu ginjal. Kandungan kalium dan sifat diuretik dari batang pisang serta asam sitrat di jeruk nipis apabila dikombinasikan dapat bekerja sama menghentikan pembentukan benjolan kalsium atau kristal dari ginjal.

Selanjutnya
Loading...

Comments