Lagi Ulang Tahun, Simak 5 Aksi Mike Tyson Paling Buas

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Lagi Ulang Tahun, Simak 5 Aksi Mike Tyson Paling Buas

Lagi Ulang Tahun, Simak 5 Aksi Mike Tyson Paling Buas

KEPONEWS.COM - Lagi Ulang Tahun, Simak 5 Aksi Mike Tyson Paling Buas Legenda tinju dunia kelas berat, Mike Tyson merayakan ulang tahun ke-54 pada hari ini, Selasa 30 Juni 2020. Selama lebih dari setengah abad banyak pahit dan manis kehidupan yang dirasakan Tyson. Ketik...

Legenda tinju dunia kelas berat, Mike Tyson merayakan ulang tahun ke-54 pada hari ini, Selasa 30 Juni 2020. Selama lebih dari setengah abad banyak pahit dan manis kehidupan yang dirasakan Tyson.

Ketika baru berusia dua tahun, Tyson ditinggalkan ayahnya karena tidak tanggung jawab. Ketika berusia 16 tahun, giliran sang ibu meninggal dan pergi untuk selama-lamanya.

Tanpa kasih sayang seorang ayah dan ibu, Tyson muda akrab dengan pelanggaran hukum. Bahkan ketika dirinya sudah menjadi petinju profesional.

Pada 1991, Tyson dituduh memperkosa seorang kontestan kecantikan Miss Black Amerika berusia 18 tahun, Desiree Washington. Setahun kemudian, dia divonis sepuluh tahun.

Prestasinya, jangan ditanyakan. Tyson hingga detik ini masih memegang gelar juara dunia termuda yang diraihnya ketika masih berusia 20 tahun pada tahun 1986. Tyson juga sukses mengawinkan titel kelas berat WBA, WBC, dan IBF.

Selain itu, Tyson diakui sebagai salah satu petinju paling buas dan punya pukulan terkuat di dunia. Tyson memutuskan pensiun pada 2005 dengan 58 pertarungan dengan menang 44 kali dan hanya kalah enam kali.

Berikut 5 Aksi terbuas Mike Tyson:

1. Menghabisi Clifford Etienne 49 Detik

Momen ini terjadi pada 2003 silam. Ketika itu, Tyson sudah berusia 36 tahun. Meski berada di ujung kariernya, Tyson terus berjuang dan membuktikan diri bahwa kekuatannya belum berakhir.

Buktinya, Tyson menghabisi Clifford Etienne tak sampai satu menit. Pukulan tangan kananya merobohkan Etienne di ronde pertama saat beru berjalan 49 detik.

2. Menghabisi Lou Savarese 38 Detik

Tyson melawan Lou Savarese di Glasgow, Skotlandia 20 Oktober 2000. Tyson tampil mengerikan, dia langsung tancap gas. Tyson bisa melumpuhkan Savarese hanya dalam waktu 38 detik.

Secara bertubi-tubi dia memberikan pukulannya. Savarese beberapa kali terkapar di kanvas hingga akhirnya wasit menyatakan dia kalah melalui TKO.

3. Menghabisi Marvis Frazier 30 detik

Tepat setelah menginjak usia 20, Tyson menjalani salah satu pertarungan besarnya menghadapi Marvis Frazier, putra juara legendaris Joe Frazier pada 1986.

Tyson melambungkan dirinya dengan meraih kemenangan tercepat yang pernah ada, ia menghancurkan Frazier dalam waktu setengah menit.

4. Menghabisi Michael Spinks 1 Menit 31 Detik

Tyson merupakan juara yang tak perlu dipersoalkan dengan ketiga sabuk utama. Tapi, Spinks ialah petinju asal kelas berat ringan pertama yang menjadi juara kelas berat ketika mengalahkan juara versi IBF Larry Holmes pada 1985.

Laga melawan Spinks digelar pada 27 Juni 1988 di Atlantic City, AS. Tak butuh waktu lama bagi Tyson untuk menancapkan namanya dalam sejarah dan menahbiskan diri sebagai juara sejati. 1 Menit 31 detik yang dibutuhkan Tyson untuk menghancurkan Spinks.

Kemenangan itu sangat membekas bagi Tyson. Bahkan, dia menyebut sebagai pertarungan terbaiknya. "Laga melawan Michael Spinks merupakan performa terbaik saya," kata Tyson kepada THE RING.

5. Menghabisi Carl Williams 1 Menit 33 Detik

21 Juli 26 di tahun 1989, di Trump Plaza Convention Centre, New Jersey, AS, Tyson menghadapi Carl Williams pada duel perebutan gelar kelas berat versi WBA, WBC, IBF, dan Lineal.

Hook kiri Tyson keras menghantam muka Williams ketika duel belum genap berjalan satu menit. Pukulan itu membuat Williams langsung tersungkur ke sisi ring.

Comments