Lagi Sedih? Renang Saja agar Happy Kembali

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Lagi Sedih? Renang Saja agar Happy Kembali

Lagi Sedih? Renang Saja agar Happy Kembali

KEPONEWS.COM - Lagi Sedih? Renang Saja agar Happy Kembali Dalam hidup tak selalu menyenangkan atau mulus. Terkadang kita mengalami masalah, baik masalah asmara maupun masalah pekerjaan yang membuat kita merasa sedih dan terpukul. Namun ada baiknya kamu tak t...
Loading...

Dalam hidup tak selalu menyenangkan atau mulus. Terkadang kita mengalami masalah, baik masalah asmara maupun masalah pekerjaan yang membuat kita merasa sedih dan terpukul.

Namun ada baiknya kamu tak terlaut dalam rasa sedih terlalu lama. Karena hal itu bisa mengganggu kesehatanmu.

renang

Lalu bagaimana cara mengatasi rasa sedih ini?

Psikolog sekaligus Kepala Pelatihan Mental di Center for Sports Medicine di University of Pittsburgh Medical Center, Aimee C. Kimball mengatakan, renang bisa mengurangi rasa sedih, kecemasan dan depresi secara signifikan.

Hal ini terjadi karena renang membuat tubuhmu melepaskan endorfin, senyawa alami di dalam otak yang bisa memunculkan perasaan bahagia, bahkan euforia.

Zat endorfin ini yang akan mengatasi rasa sedih, menghilangkan stres, dan meningkatkan perasaan senang.

Kegiatan berenang ini bisa menghentikan hormon stres yang menghasilkan respon fight-or-flight, mengubah rasa cemas karena sedih menjadi perasaan yang lebih rileks dan tenang.

Secara alami, berenang bisa merangsang suatu senyawa kimia di otak yang mendorong pertumbuhan sel saraf. Olahraga seperti berenang bisa mempengaruhi serotonin yang menghasilkan atrial natriuretic peptide (ANP).

Selanjutnya

Comments