Lagi Ngalamin Sakit Gigi? Ikuti Tips Ini Biar Gigi Kamu Sehat dan Kuat!

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Lagi Ngalamin Sakit Gigi? Ikuti Tips Ini Biar Gigi Kamu Sehat dan Kuat!

Lagi Ngalamin Sakit Gigi? Ikuti Tips Ini Biar Gigi Kamu Sehat dan Kuat!

KEPONEWS.COM - Lagi Ngalamin Sakit Gigi? Ikuti Tips Ini Biar Gigi Kamu Sehat dan Kuat! Kita, siapa yang pernah ngalamin sakit gigi? Gue rasa semua pasti pernah, sakit gigi biasanya timbul dari makanan yang dikonsumsi. Masalah-masalah yang suka datang biasanya kayak gigi berlubang, gigi...

Kita, siapa yang pernah ngalamin sakit gigi? Gue rasa semua pasti pernah, sakit gigi biasanya timbul dari makanan yang dikonsumsi. Masalah-masalah yang suka datang biasanya kayak gigi berlubang, gigi bengkak, dan masalah lainnya. Nah, kalau udah gini pasti rasa sakit yang membuat nggak nyaman ketika kita lagi makan.

Menjaga kesehatan gigi penting banget lho guys, apalagi gigi kita sering digunakan untuk mengunyah makanan apa saja, jadi harus sehat dan kuat. Hmm gak susah kok menjaga gigi kamu. Yuk, ikuti tipsnya.

1. Hindari Beberapa Jenis Makanan

fakta.co.id

Kalau kamu punya lubang di gigi, maka kamu harus menghindari makanan panas dan dingin. Karena jenis makanan ini cuma bikin kamu nambah rasa ngilu. Selain itu, makanan manis, bersantan, dan asam juga harus dihindari agar gigi kamu gak makin parah.

2. Pilih Pasta Gigi Khusus

duniainformasikesehatan.com

Kalau kamu udah dapet masalah serius soal gigi berlubang, itu artinya kamu harus mengganti pasta gigi yang biasa digunakan dengan pasti gigi khusus. Pasta gigi yang ideal untuk merawat gigi berlubang harus mengandung xylitol dan kalsium.

Kedua kandungan tersebut akan membantu prises perbaikan email gigi untuk menutup lubang di area gigi lainnya.

3. Pakai Sikat Gigi Berbulu Lembut

m.tempo.co

Sama dengan cara merawat gigi sensitive, bagi kamu yang mengalami gigi berlibang disarankan menggunakan sikat gigi berbulu lembut ini mengurangi rasa ngilu ketika kamu menggosok gigi.

4. Gosok Gigi 2 Kali Sehari

health.detik.com

Kalau lagi sakit gigi, jangan malas untuk menggosok gigi karena ini akan membuat tambah parah. Meskipun terasa sakit dan nyeri, kamu tetap harus menggosok gigi dua kali sehari. Waktu yang tepat ialah pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur.

5. Konsumsi Makanan Yang Mengandung Kalsium dan Mineral

gogirlmagz.com

Kalsium dan mineral ialah nutrisi penting untuk memelihara kesehatan gigi. Kalsium dan mineral berperan aktif untuk membuat gigi jadi lebih kuat. Kalau lagi sakit gigi, sebaiknya perbanyak makan makanan berkalsium dan bermineral tinggi, seperti telur, susu, buah-buahan, dan sayuran.

6. Berkumur Dengan Air Garam

https://hellosehat.com

Bakteri merupakan penyebab dari timbulnya rasa nyeri dan sakit pada gigi berlubang. Nah, kamu bisa atasi dengan berkumur menggunakan air hangat dan garam yang dicammpur jadi satu. Air garam akan membasmi bakteri yang ada dimulut dan mengurangi rasa nyeri.

Jadi, mendingan sakit hati ya guys daripada sakit gigi.


Comments

loading...