Lagi Hits Corndog Mozarella, Kejunya Molor Gaes

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Lagi Hits Corndog Mozarella, Kejunya Molor Gaes

Lagi Hits Corndog Mozarella, Kejunya Molor Gaes

KEPONEWS.COM - Lagi Hits Corndog Mozarella, Kejunya Molor Gaes TIDAK hanya sukses menggaungkan kebudayaannya, mulai dari serial drama, fesyen, kecantikan, hingga lagu-lagu. Negeri Ginseng satu ini juga berhasil semakin menggaungkan ragam makanannya di kalangan ma...
Loading...

TIDAK hanya sukses menggaungkan kebudayaannya, mulai dari serial drama, fesyen, kecantikan, hingga lagu-lagu.

Negeri Ginseng satu ini juga berhasil semakin menggaungkan ragam makanannya di kalangan masyarakat, salah satunya masyarakat umum dan pecinta budaya Korea Selatan di Indonesia.

(Ig/bls_shoppp)

Makanan yang dimaksud di atas ialah Corndog, yang mana ialah salah satu jajanan kaki lima di Korea, evolusi dari jajanan klasik Hotdog. Corndog sebagai jajanan, kabarnya kini juga tengah populer di sini. Mengikuti jejak jajanan khas Korea yang sebelumnya sudah populer terlebih dahulu, toppoki misalnya.

Ada-Ada Saja! Siswa Ini Terciduk Guru Usai Kesurupan Valentino Rossi

5 Pegulat Seksi WWE, Rasanya Rela kalau Di SmackDown Sama Mereka

Corndog belakangan memang tengah digemari pecinta masakan kekinian di Ibu Kota. Corndog yang tengah populer merupakan yang ditambah keju mozarella di dalamnya. Ketika digoreng, keju ini akan meleleh di dalam. Sehingga saat disantap, keju akan memberikan sensasi molor alias tidak putus-putus meski sudah digigit.

(Ig/Corndoglegend)

Seperti apa sih bentuk dari corndog yang tengah hits ini? Well, seperti hasil penelusuran Okezone, Senin (11/2/2019) di linimasa Youtube, salah satu food vlogger terkenal asli Korea, Hari Jisun sudah pernah mengunggah konten video seputar jajanan corndog, tepatnya bagaimana cara membuat corndog ini sendiri di rumah dan bagaimana cara menikmatinya.

(Ig/mimilk.susu)

Dalam tayangan video yang telah ditonton lebih dari 600ribu orang ini, Jisun menunjukkan bagaimana cara dirinya membuat corndog. Seperti terlihat dalam tayangan video tersebut, Jisun hanya memakai bahan-bahan simpel, seperti berikut;

1 buah Hot Ba (sosis besar khas Korea yang sudah ditusuk seperti satai)

Tepung pancake, secukupnya

Susu

Remah roti

Minyak goreng, secukupnya

Cara membuat;

1. Balurkan sosis Hot Ba ke dalam adonan tepung pancake yang sudah dicampurkan dengan susu;

2. Setelah tercelup rata, goreng sosis di dalam minyak panas;

3. Setelah agak menguning, celupkan atau balurkan lagi sosis ke dalam adonan tepung. Ulangi proses ini hingga dua kali.

4. Goreng kembali sosis sampai agak kecoklatan;

5. Angkat sebentar, taburkan remah roti ke semua bagian sosis hingga merata;

6. Goreng hingga bagian luar corndog ini berwarna kecoklatan;

7. Voila! Corndog hangat siap disantap!

Setelah selesai menunjukkan cara membuat corndog dengan mudah di rumah, Jisun kemudian memperlihatkan bagaimana cara menikmati corndog versi Hari Jisun. Untuk penyajian, Jisun membuat dua versi corndog. Corndog pertama ia beri saus tomat dan saus mustard, sedangkan corndog versi kedua ia beri taburan gula.

Untuk cara makan, corndog saus tomat dan saus mustard terlihat ia konsumsi seperti biasa. Menariknya, untuk corndog yang manis (dengan taburan gula) ia konsumsi bersama dengan sepiring toppoki lengkap dengan keju mozarella, yang ia sebutkan menjadikan corndog tersebut bertambah lezat rasanya.

Bagaimana? Tertarik mencoba membuat corndog sendiri di rumah?

(ndr)

Loading...

Comments