Lagi, China Hancurkan Mimpi RI di Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Lagi, China Hancurkan Mimpi RI di Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Lagi, China Hancurkan Mimpi RI di Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis

KEPONEWS.COM - Lagi, China Hancurkan Mimpi RI di Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Lagi-lagi, Indonesia kehilangan kesempatan untuk mengubur sejarah gelap sektor ganda putri Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior atau BWF World Junior Championships. Dan lagi-lagi, China menjadi penghanc...

Lagi-lagi, Indonesia kehilangan kesempatan untuk mengubur sejarah gelap sektor ganda putri Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior atau BWF World Junior Championships.

Dan lagi-lagi, China menjadi penghancur impian bulutangkis Indonesia untuk meraih gelar juara pertama kalinya di sektor ganda putri.

RI gagal merebut medali emas pertama sektor ganda putri setelah duet Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dikalahkan Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru di final BWF World Junior Championships 2019.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di Kazan Gymnastics Center, Kazan, Republic of Tatarstan, Russia, Minggu malam 13 Oktober 2019, Febriana/Amalia harus puas hanya bisa membawa pulang medali perak ke tanah air. Mereka dikalahkan unggulan empat itu dengan angka 20-22, 21-11 dan 14-21.

Semenjak awal game pertama Febriana/Amalia bisa membuat pasangan negeri panda itu panik, bahkan mereka bisa unggul. Namun, karena kurang sabar dalam menuntaskan reli mereka gagal mempertahankan keunggulan dan malah berbalik tertinggal 7-11.

Di pertengahan game, Febriana/Amalia mulai bisa bermain lebih tenang dan hasilnya cukup baik, mereka berhasil memangkas jarak ketertinggalan angka. Bahkan memasuki waktu krusial mereka berbalik unggul 15-14.

Melihat ketenangan permainan Febrian/Amalia justru lawan yang berbalik kehilangan konsentrasi dan sering membuat kesalahan yang tak penting, Febriana/Amalia pun melejitkan angka jadi 18-15.

Sungguh sayang, dalam posisi unggul, Febriana/Amalia malah kembali kehilangan fokus dan banyak membuat kesalahan hingga Lin/Zhou berhasil menyamakan angka 18-18. Tak cuma itu, duo China malahan berbalik unggul 18-20.

BWF World Junior Championships 2019.

Tapi semua itu belum berakhir, ternyata dalam kondisi menegangkan itu, Febriana/Amalia bisa menggagalkan kemenangan Lin/Zhou karena Febriana/Amalia menyamakan poin 20-20. Walau sempat memaksakan terjadi deuce, akhirnya di menit 21 Lin/Zhou berhasil menutup game setelah meraih 2 angka penting, skor akhir pun 20-22.

BWF World Junior Championships 2019.

Pemuda Thailand Bikin Geger Kejuaraan Dunia Bulutangkis

BWF World Junior Championships 2019.

Bantai Pemain China, Gadis Jepang Juarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis

BWF World Championships 2019.

Menyedihkan, Leo/Indah Tumbang di Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis

BWF World Junior Championships 2019.

5 Pebulutangkis Indonesia Bentrok Vs China Berebut 3 Tahta Juara Dunia

Indah Cahya Sari Jamil/Leo Rolly Carnando

Lolos Dramatis, Indonesia Peluang 3 Emas Juara Dunia Badminton Junior

BWF World Junior Championships 2019.

Kejuaraan Bulutangkis Dunia Gempar, 3 Ganda Indonesia Lolos ke Final

Kekalahan di game pertama cukup melecut semangat Febriana/Amalia, terbukti mereka unggul cepat 3-1 di awal game kedua. Kali ini permainan Febriana/Amalia sedikit berbeda, mereka lebih banyak menekan lawan dan efeknya terbukti bagus, di pertengahan game mereka masih unggul 10-7.

Dalam kondisi tertinggal, penampilan Lin/Zhou malah semakin memburuk, banyak sekali bola dari mereka yang keluar lapangan, terbukti poin mereka tertinggal jauh 15-10. Dan akhirnya di menit 41, Febriana/Amalia merebut kemenangan telak 21-11. Laga pun dituntaskan melalui rubbergame.

Di game penentu laga semakin tegang saja, semenjak awal game Lin/Zhou langsung menggempur pertahanan Febriana/Amalia. Mereka berhasil unggul cepat pada kedudukan 3-6.

Pada pertengahan game itu, permainan Febriana/Amalia malah semakin menurun, imbasnya mereka tertinggal jauh 5-11. Bahkan di waktu krusial mereka tertinggal 10 poin pada kedudukan 6-16.

Hanya saja, Febriana/Amalia bukan pebulutangkis cengeng, meski tertinggal angka sangat jauh, mereka terus menggempur lawannya, dan hebatnya dalam waktu singkat mereka bisa memperkecil angka jadi 12-17.

Akhirnya Lin/Zhou menghentikan perlawanan Febriana/Amalia dengan angka akhir 14-21. Dan mereka merebut medali emas.

Sebelumnya China juga menggagalkan upaya Indonesia untuk membawa pulang medali emas dari sektor ganda campuran. Setelah sang Juara Dunia Junior 2018, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil dikalahkan Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling.

Pemuda Thailand Bikin Geger Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Comments