Lagi, Apple Watch Sukses Selamatkan Penggunanya dari Kecelakaan Mobil

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Lagi, Apple Watch Sukses Selamatkan Penggunanya dari Kecelakaan Mobil

Lagi, Apple Watch Sukses Selamatkan Penggunanya dari Kecelakaan Mobil

KEPONEWS.COM - Lagi, Apple Watch Sukses Selamatkan Penggunanya dari Kecelakaan Mobil Aksi penyelamatan Amanda Antonio. (FOX News) Belum lama ini, sebuah kisah saat jam tangan pintar Apple Watch sukses menyelamatkan penggunanya dari sebuah kecelakaan mobil sukses menjadi viral. Kisah...

Aksi penyelamatan Amanda Antonio. (FOX News)

Belum lama ini, sebuah kisah saat jam tangan pintar Apple Watch sukses menyelamatkan penggunanya dari sebuah kecelakaan mobil sukses menjadi viral.

Kisah ini rupanya menambah daftar panjang kesuksesan produk Apple ini dalam menyelamatkan nyawa penggunanya. Bukan sekali, Apple Watch terbukti berhasil beberapa kali sukses melakukan tindakan heroik ini.

Kasus terbaru ini terjadi di Florida, Amerika Serikat pada Rabu (02/01/2019). Dilansir dari FOX News, kisah heroik ini terjadi berkat jam tangan pintar yang gadis ini kenakan.

Apple Watch Series 4. (Apple)Apple Watch Series 4. (Apple)

Gadis bernama Amanda Antonio ini diketahui sedang mengemudi pada pukul 04.00 waktu setempat.

Saat itu, sebuah mobil secara mengejutkan memotong laju mobilnya sehingga membuat dirinya hilang kendali hingga mobil yang ia kendarai terguling ke parit yang penuh lumpur dan air.

Dalam sekejap, mobil tersebut terisi air dan mulai tenggelam secara perlahan. Masih sadar, Amanda lalu mencoba mencari iPhone miliknya untuk memanggil bantuan. Sayangnya, perangkatnya itu tidak mudah ia temukan.

Amanda Antonio dan petugas. (twitter/joshsidorowicz)Amanda Antonio dan petugas. (twitter/joshsidorowicz)

Sadar sedang memakai Apple Watch di tangannya, ia lalu memakai perangkat tersebut untuk terhubung dengan iPhone miliknya yang sudah tidak diketahui keberadaannya.

Setelah terhubung, ia lalu segera menelepon nomor darurat 911 dengan memakai koneksi tersebut. Pihak operator segera memintanya untuk tetap tenang sementara petugas segera menuju lokasi untuk menyelamatkannya.

Tidak membutuhkan waktu lama, air segera naik hingga ke dagunya. Walaupun begitu, ia tetap masih terhubung dengan operator layanan darurat yang memintanya untuk tetap tenang hingga petugas tiba dan membebaskannya.

Aksi penyelamatan Amanda Antonio. (FOX News)Aksi penyelamatan Amanda Antonio. (FOX News)

Menurut laporan banyak sekali media lokal, Amanda bisa saja memakai fasilitas ping pada Apple Watch untuk memaksa iPhone tersambung dan membuat suara agar pengguna segera menemukannya.

Banyak yang menduga kalau Amanda memakai iPhone 7 atau perangkat terbaru lainnya dari seri Apple. Pasalnya seri tersebut sudah memakai fasilitas anti air, sehingga dirinya bisa dengan segera menggunakannya untuk menghubungi pihak bantuan.

Aksi heroik kolaborasi Apple Watch dan iPhone untuk menyelamatkan nyawa penggunanya ini sukses menambah daftar panjang bagaimana perangkat canggih Apple ini menjadi penyelamat dengan fasilitas canggihnya. Pengguna Apple wajib berbangga.

Comments