Ladies, Lakukan 3 Hal Ini agar Vagina Tak Ditumbuhi Jamur

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ladies, Lakukan 3 Hal Ini agar Vagina Tak Ditumbuhi Jamur

Ladies, Lakukan 3 Hal Ini agar Vagina Tak Ditumbuhi Jamur

KEPONEWS.COM - Ladies, Lakukan 3 Hal Ini agar Vagina Tak Ditumbuhi Jamur Kehamilan, diabetes, penyakit menular seksual hingga penggunaan antibiotik selama menjalani pengobatan tertentu juga dapat mendorong pertumbuhan jamur Candida secara tidak normal, ujar Dweck.Seperti a...

Kehamilan, diabetes, penyakit menular seksual hingga penggunaan antibiotik selama menjalani pengobatan tertentu juga dapat mendorong pertumbuhan jamur Candida secara tidak normal, ujar Dweck.

Seperti apa ciri-ciri infeksi jamur pada vagina? Bila Kamu sering menderita gatal, bahkan sangat gatal setelah mencuci vagina, hal tersebut merupakan tanda pertama adanya infeksi jamur.

Kedua, vagina seperti terbakar setelah buang air kecil. Ketiga, kerap dijumpai cairan putih kental yang diikuti dengan gatal-gatal atau rasa terbakar
pada vagina dan yang terakhir adanya rasa nyeri atau kemerahan pada vulva.

Untuk menyembuhkan infeksi jamur pada vagina, maka keseimbangan pH vagina harus dijaga. Kamu dapat memanfaatkan yogurt sebagai obat. Yogurt tidak hanya dapat dikonsumsi langsung namun juga dapat digunakan dalam beberapa cara mudah untuk mengatasi infeksi jamur pada vagina.

Pertama, pilih yogurt tanpa rasa dan tidak dipasteurisasi. Kamu dapat mengoleskan yogurt tersebut dengan sendok atau spatula ada pembalut yang Kamu gunakan siang dan malam. Ulangi selama tiga hingga tujuh hari hingga gejala infeksi jamur pada vagina menghilang.

Yogurt juga dapat digunakan sebagai pengganti sabun khusus kewanitaan dengan cara mencampurkan beberapa sendok makan yogurt dengan air kemudian digunakan untuk membasuh vagina.

Kedua, rajin mengonsumsi jus buah beri. Hasilnya akan jauh lebih maksimal jikalau Kamu mengonsumsi jus buah beri segar bukan kalengan. Ketiga, hindari pemakaian celana ketat. Pilih celana berbahan dasar katun.

Cara terakhir untuk mengobati infeksi jamur pada vagina ialah dengan menjaga vagina agar tetap kering dan tidak lembap. Untuk mengobati infeksi jamur pada vagina, hindari celana, terutama celana dalam yang basah. Segera ganti bila Kamu merasa celana tersebut sudah lembap, ujar Carol Downer, pendiri Federation of Feminist Women s Health Centers.

Rekomendasi

Ladies, Lakukan 3 Hal Ini agar Vagina Tak Ditumbuhi Jamur

Comments