Laba-laba ini punya ukuran tak biasa, besarnya bikin bergidik

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Laba-laba ini punya ukuran tak biasa, besarnya bikin bergidik

Laba-laba ini punya ukuran tak biasa, besarnya bikin bergidik

KEPONEWS.COM - Laba-laba ini punya ukuran tak biasa, besarnya bikin bergidik Laba-laba merupakan salah satu hewan yang dijadikan inspirasi lahirnya pahlawan super. Ialah Spider-Man, manusia biasa yang berubah menjadi manusia laba-laba setelah salah satu bagian tubuhnya digigit...

Laba-laba merupakan salah satu hewan yang dijadikan inspirasi lahirnya pahlawan super. Ialah Spider-Man, manusia biasa yang berubah menjadi manusia laba-laba setelah salah satu bagian tubuhnya digigit oleh serangga ini.

Di Indonesia sendiri laba-laba memang sering ditemukan. Yang bikin kesel, hewan ini sering membuat sarang di pojok-pojok dinding rumah. Sarang laba-laba sendiri membuat pemandangan rumah menjadi tidak indah. Untuk itu banyak orang yang terkadang membunuh serangga ini.

Tapi untuk sebagian orang laba-laba merupakan hewan yang menakutkan, oleh karena beberapa spesiesnya dikenal mempunyai racun yang mematikan. Lalu kalau ketemu laba-laba kecil saja sudah ketakutan, bagaimana kalau bertemu dengan ukurannya yang raksasa. Pasti bakalan langsung kabur deh.

laba-laba raksasa © facebook/barnyardbettysrescue
foto: Facebook/barnyardbettysrescue

Belum lama ini sebuah tempat perlindungan bagi hewan terlantar, Barnyard Betty's Rescue, mengunggah sebuah foto laba-laba berukuran raksasa. Serangga yang diadopsi ini punya ukuran berkali-kali lipat dari laba-laba normal. Badannya yang besar dan kaki-kakinya yang panjang membuatnya mirip dengan kepiting. Hanya tidak punya capit saja.

Tapi meski demikian melalui akun Facebook-nya mereka menyatakan hewan ini tidaklah berbahaya. Ia mungkin punya tubuh yang besar, tapi laba-laba yang kemudian dinamai Charlotte ini tidak proaktif. Dia hanya mengurusi hidupnya saja yaitu makan dan tinggal dengan tenang, tidak mengganggu manusia.

Charlotte ditemukan oleh Barnyard Betty's Rescue pada tahun 2015 lalu. Dilansir dari laman cbsnews, Senin (5/11), anak-anak memanggil salah satu anggotanya, mereka mengatakan bahwa melihat laba-laba raksasa di rumah pertanian tua.

laba-laba raksasa © facebook/barnyardbettysrescue
foto: Facebook/barnyardbettysrescue

Tadinya anak-anak itu berniat untuk membunuhnya, untung berhasil dicegah. Kemudian Charlotte dibawa ke penangkaran untuk diberikan tempat hidup yang aman dan layak.

"Semua ciptaan Tuhan mau besar atau kecil berhak hidup. Tidak peduli bagaimanapun cara kamu memandangnya!!" tulis akun Facebook Betty's Rescue.

Recommended By Editor

Comments