Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Spesial usai Cetak Lima Gol saat PSG Lumat Pays de Cassel 7-0

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Spesial usai Cetak Lima Gol saat PSG Lumat Pays de Cassel 7-0

Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Spesial usai Cetak Lima Gol saat PSG Lumat Pays de Cassel 7-0

KEPONEWS.COM - Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Spesial usai Cetak Lima Gol saat PSG Lumat Pays de Cassel 7-0 Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe tampil menggila ketika timnya melumat tim kasta keenam Liga Prancis, Pays de Cassel dalam laga 32 besar Coupe de France alias Piala Liga Prancis 2022...

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe tampil menggila ketika timnya melumat tim kasta keenam Liga Prancis, Pays de Cassel dalam laga 32 besar Coupe de France alias Piala Liga Prancis 2022-2023, Selasa (24/1/2023) dini hari WIB.

Dalam duel Pays de Cassel vs PSG di Stade Bollaert-Delelis, Lens itu, Kylian Mbappe jadi bintang kemenangan PSG dengan mencetak lima gol alias quintrick.

Mbappe mencetak gol pertama sekaligus pembuka keunggulan PSG saat laga baru berjalan 29 menit, sebelum Neymar menggandakan skor empat menit kemudian.

Striker asal Prancis itu kemudian mencetak gol kedua dan ketiganya pada menit ke-34 dan 40, sebelum membawa PSG unggul 5-0 lewat golnya di menit ke-56.

Hasil Piala Prancis: PSG Hancurkan Pays de Cassel 7-0, Kylian Mbappe Borong 5 Gol

PSG kemudian unggul 6-0 melalui Carlos Soler pada menit ke-64 sebelum Mbappe menutup kemenangan sekaligus mencatatkan quintrick pada menit ke-79.

Torehan impresif itu membuat Kylian Mbappe mencatatkan sejarah. Dilansir dari Opta, penyerang 24 tahun itu menjadi pesepak bola pertama yang mencatatkan lima gol dalam satu laga kompetitif untuk PSG.

Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (tengah) mencetak gol selama pertandingan babak 32 besar Piala Liga Prancis antara US Pays de Cassel vs Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Bollaert-Delelis di Lens, Prancis utara pada 23 Januari, 2023.Fran  ois LO PRESTI / AFPPenyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (tengah) mencetak gol selama laga babak 32 besar Piala Liga Prancis antara US Pays de Cassel vs Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Bollaert-Delelis di Lens, Prancis utara pada 23 Januari, 2023.Fran ois LO PRESTI / AFP

Lebih hebat, setelah mencetak gol keempatnya pada menit ke 56, Kylian Mbappe tercatat sudah menorehkan quadruple empat gol dalam satu lagasebanyak tiga kali dalam kariernya.

Usai laga, Mbappe menegaskan bahwa sikap PSG yang tampil begitu serius dalam laga ini bukanlah untuk mempermalukan lawannya. Sebaliknya, itu merupakan rasa hormat dirinya dan rekan-rekan terhadap Pays de Cassel.

"Kami datang ke sini untuk menghormati tim ini dengan bermain di level kami. Itulah yang kami lakukan, dan kami sangat senang," kata Mbappe dikutip dari ESPN, Selasa (24/1/2023).

Jelang Laga Piala Perancis, Christophe Galtier Justru Ungkap Taktik Gaya Bermain Timnya

"Itu ialah kesempatan besar bagi mereka dan juga bagi kami, karena ini mengingatkan kami bahwa kami berasal dari sepak bola amatir dan penting untuk menjaga hubungan ini. Meski hanya untuk satu laga."

Berikut Rekor yang Dipecahkan Kylian Mbappe usai Cetak Quintrick di laga PSG vs Pays de Cassel

Kylian Mbapp menjadi pemain pertama dalam sejarah Paris yang mencetak lima gol dalam laga kompetitif.Kylian Mbapp mencetak quadruple ketiga dalam karirnya dalam laga kompetitif: PSG vs Lyon (07/10/2018 ), Prancis vs Kazakhstan (13/11/2021), PSG vs Pays de Cassel (23/01/2023)

Comments