Kutukan 16 Besar, PSG Tim Bertabur Bintang yang Menyedihkan

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Kutukan 16 Besar, PSG Tim Bertabur Bintang yang Menyedihkan

Kutukan 16 Besar, PSG Tim Bertabur Bintang yang Menyedihkan

KEPONEWS.COM - Kutukan 16 Besar, PSG Tim Bertabur Bintang yang Menyedihkan Pil pahit harus ditelan klub kaya raya, Paris Saint-Germain (PSG), usai dikalahkan raksasa Jerman, Borussia Dortmund. Bertandang ke Signal Iduna Park dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions 201...
Loading...

Pil pahit harus ditelan klub kaya raya, Paris Saint-Germain (PSG), usai dikalahkan raksasa Jerman, Borussia Dortmund. Bertandang ke Signal Iduna Park dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, pasukan Thomas Tuchel kalah 1-2 dari tuan rumah, Rabu 19 Februari 2020.

PSG yang dihuni banyak pemain bintang berharga mahal, tertinggal lebih dulu lewat gol striker muda yang tengah on fire, Erling Braut Haaland, di menit 69. Pemain termahal dunia, Neymar, sempat menyamakan kedudukan enam menit kemudian.

(FAKTA: Liverpool Susah Menang Kalau Kejebolan Duluan)

Sayang, PSG akhirnya kalah setelah tak bisa membalas gol kedua Dortmund yang kembali dicetak oleh Haaland pada menit 77.

Pertandingan Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain (PSG)

Kekalahan ini membuktikan bahwa punya skuat bintang bernilai tinggi bukan jaminan untuk menuai hasil positif. Faktanya, PSG menambah panjang statistik buruk saat berlaga di babak 16 besar Liga Champions.

Menurut catatan Uefa.com, PSG selalu tersingkir di babak 16 besar saat berlaga di kompetisi elite Benua Biru. Terakhir kali Les Parisiens melewati fase ini merupakan musim 2015/2016, di mana saat itu PSG berhasil menembus perempatfinal. Setelah itu di tiga musim berikutnya, langkah PSG selalu di babak ini.

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel

Kalah dari Dortmund, Thomas Tuchel Salahkan Jadwal Padat

Meme kocak Erling Haland usai laga Liga Champions dini hari tadi

Meme Kocak Erling Haaland di Laga Liga Champions Dini Hari Tadi

Bomber Paris Saint Germain (PSG), Neymar

Kalah dari Dortmund, Neymar Salahkan Manajemen PSG

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Klopp Ngamuk, Tuding Atletico Pakai Taktik Licik Demi Singkirkan Mane

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Gila, Erling Haaland Bikin 5 Rekor Sekaligus!

Suasana di Wanda Metropolitano dalam duel Atletico Madrid vs Liverpool

'Sihir' Wanda Metropolitano Bantu Atletico Benamkan Liverpool

( Bikin Rekor Lagi, Haaland Bomber Ingusan yang Brilian)

Selain itu, Opta mencatat statistik buruk PSG lainnya khusus di babak 16 besar Liga Champions. Ya, PSG menelan lima kekalahan dan hanya menang dua kali menang di fase ini. Dua kemenangan dipetik PSG di musim 2016/2017 (4-0 atas Barcelona), dan musim 2018/2019 (2-0 atas Manchester United).

Pertandingan Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain (PSG)

Selain itu, PSG juga mencatat statistik buruk lainnya saat memainkan formasi dengan tiga bek tengah.

Dalam data Uefa.com juga, Tuchel memang memaka formasi 4-3-3 dalam laga kontra Dortmund. Akan tetapi jikalau dilihat tiga bek tengah yang jadi starter, Presnel Kimpembe, Thiago Silva, dan Marquinhos, maka formasi itu bisa berubah menjadi 3-5-2, dengan dua full-back, Layvin Kurzawa dan Thomas Meunier didorong ke lini tengah. Dengan formasi itu, PSG sudah menelan enam dari 24 laga di bawah komando Tuchel

Meski demikian, PSG masih punya kans yang cukup besar untuk melewati kutukan 16 besar Liga Champions. Pemegang delapan gelar juara Ligue 1 ini hanya membutuhkan kemenangan 1-0 di pertemuan kedua, untuk melewati fase ini. Selajutnya, PSG akan menjamu Dortmund di Pard des Princes dalam laga leg 2 Liga Champions 2019/2020, Kamis 12 Maret 2020.

Comments