Kurangi Makanan Manis Bisa Bantu Atasi Ketombe

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Kurangi Makanan Manis Bisa Bantu Atasi Ketombe

Kurangi Makanan Manis Bisa Bantu Atasi Ketombe

KEPONEWS.COM - Kurangi Makanan Manis Bisa Bantu Atasi Ketombe RESAH tiap kali mengusap rambut banyak white flakes atau ketombe berguguran bak salju? Ada banyak cara menghilangkannya. Namun tak hanya pemakaian luar, makanan yang Anda konsumsi berpengaruh akan mun...

RESAH tiap kali mengusap rambut banyak white flakes atau ketombe berguguran bak salju? Ada banyak cara menghilangkannya. Namun tak hanya pemakaian luar, makanan yang Anda konsumsi berpengaruh akan munculnya ketombe.

Ya, ada beberapa asupan yang bila disiplin disantap atau menjadi menu diet bisa menghilangkan ketombe Anda. "Makanan dengan nutrisi yang tepat untuk kulit kepala kalau diatur sedemikian rupa baik bisa menghilangkan ketombe," ungkap Jessica Krant, seorang dermatologist yang berbasis di New York.

Lantas, makanan apa saja yang bisa dikonsumsi untuk "diet ketombe" ini? Berikut pemaparannya sebagaimana dilansir WebMD, Kamis (16/3/2017).

Makanan manis

Gula bisa memicu hormon untuk memprodukasi minyak berlebih. Yang harud dihindari ialah simpel karbo atau minum kopi disiang hari dengan high sugar.

Sayur dan buah-buahan

Kedua makan ini tentu memiliki kandungan yang baik. Serat fiber dan beberapa mineral ada di dalamnya, dan makanan ini cepat diserap oleh tubuh. Termasuk pada kulit kepala Anda untuk mencegah ketombe.

Biotin dan zinc

Zinc, mineral, vitamin B dan biotin juga dapat mengatasi ketombe. Kandungan-kandungan ini memang lazim ditemukan pada produk perawatan rambut. Namun untuk dimakanan Anda bisa menemukannya pada telur, yogurt, tomat, dan wortel untuk biotin. Lalu untuk zinc, terdapat padamakanan tiram, kepiting, dan biji labu.

Kurangi Makanan Manis Bisa Bantu Atasi Ketombe

Comments