Kurang Vitamin D Ternyata Tingkatkan Risiko Kanker

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kurang Vitamin D Ternyata Tingkatkan Risiko Kanker

Kurang Vitamin D Ternyata Tingkatkan Risiko Kanker

KEPONEWS.COM - Kurang Vitamin D Ternyata Tingkatkan Risiko Kanker KENDATI risiko peningkatan risiko kanker payudara ini disebabkan bertambahnya usia dan faktor genetika ternyata penelitian terbaru menemukan bahwa terdapat korelasi antara kekurangan vitamin D dan obe...

KENDATI risiko peningkatan risiko kanker payudara ini disebabkan bertambahnya usia dan faktor genetika ternyata penelitian terbaru menemukan bahwa terdapat korelasi antara kekurangan vitamin D dan obesitas.

Penelitian tersebut dipublikasikan di Menopause, The Journal of the North American Menopause Society (NAMS) yang melibatkan lebih dari 600 perempuan Brasil dan menyarankan mereka bahwa vitamin D dapat mengurangi risiko kanker payudara.

Sandal dengan Aksesori Sayuran ini Dibanderol Rp1,9 Juta, Minat?

Kanker Payudara

ScienceDaily menyebutkan bahwa perempuan pascamenopause itu berisiko mengalami kekurang vitamin D saat mereka didiagnosis menderita kanker payudara dibandingkan dengan perempuan dalam kelompok usia yang sama tanpa kanker, dilansir PopSugar.

Kisah Gwyneth Paltrow yang Membangun Kerajaan Usaha Kesehatan dari Bawah

Walaupun literatur yang diterbitkan tidak konsisten mengenai manfaat dari tingkat vitamin D dan kanker payudara, penelitian ini dan lainnya menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat vitamin D di dalam tubuh berkaitan dengan menurunnya risiko kanker payudara, ungkap Direktur Eksekutif NAMS, JoAnn Pinkerton, MD, NCMP.

Kanker Payudara

3 Juara Video Pesona Asian Games 2018 Dapat Hadiah Liburan ke Labuan Bajo

Pinkerton menyebutkan, Vitamin D dapat berperan mengendalikan sel-sel kanker payudara dan menghentikan pertumbuhannya. Vitamin D berasal dari paparan sinar matahari langsung, suplemen vitamin D2, dan makanan yang kaya vitamin D.

Asupan vitamin D ialah 600 IU per hari. Kendati demikian, tetaplah berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apakah Kamu memerlukan asupan suplemen vitamin D dalam jumlah yang lebih banyak.

(rzy)

Comments