Kurang Disukai Jadi Alasan Honda Monkey Z125 Biru Tak Dijual di Indonesia

Otomotif

News / Otomotif

Kurang Disukai Jadi Alasan Honda Monkey Z125 Biru Tak Dijual di Indonesia

Kurang Disukai Jadi Alasan Honda Monkey Z125 Biru Tak Dijual di Indonesia

KEPONEWS.COM - Kurang Disukai Jadi Alasan Honda Monkey Z125 Biru Tak Dijual di Indonesia TANGERANG - Setelah roadshow di dua pameran besar, Honda Monkey Z125 akhirnya meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Dibanderol Rp 65 juta on the road (OTR) DKI Jakarta, Monkey Z...

TANGERANG - Setelah roadshow di dua pameran besar, Honda Monkey Z125 akhirnya meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.

Dibanderol Rp 65 juta on the road (OTR) DKI Jakarta, Monkey Z125 yang meluncur hanya membawa tiga pilihan warna yaitu merah, kuning dan hitam.

Sedangkan warna biru tidak dimasukan oleh Astra Honda Motor (AHM) selaku APM Honda di Indonesia.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, mengatakan, warna biru tidak dibawa masuk karena dianggap kurang disukai konsumen.

Hal itu terlihat dari survei yang dilakukan AHM di IMoS 2018 dan IIMS 2019.

Horeee Ajang GIIAS Jadi Penanda Honda Monkey Dijual, Banderolnya Rp 65 Juta

"Kenapa kita baru luncurkan, kembali seperti yang lalu, setelah dipamerkan beberapa kali di pameran kita melihat animo konsumen cukup besar dan ada potensi pasar. Kita lihat, preferensi konsumen untuk warna animo paling besar di kuning, merah, dan hitam," kata Thomas di GIIAS, Kamis (19/7/2019).

Sejarah Honda Monkey dapat ditelusuri semenjak tahun 1964, kala itu Honda memasarkan sepeda motor dengan bodi mungil, adalah Z50.

Namun, motor ini lebih dikenal dengan julukan Honda Monkey.

Julukan tersebut diberikan karena pengendara yang memakai motor ini akan terlihat seperti monyet sirkus yang mengendarai motor mainan.

Memang, dimensinya tergolong mungil dan lucu.

Monkey Z125 mengusung mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125cc berpendingin udara dengan bore x stroke sebesar 52,4 x 57,9, dan perbandingan kompresi 9,3:1 menghasilkan 6,9kW dan torsi 11 Nm.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alasan Honda Enggan Bawa Monkey Z125 Biru ke Indonesia"

Kurang Disukai Jadi Alasan Honda Monkey Z125 Biru Tak Dijual di Indonesia

Comments