Kunjungi Novel, Pegawai KPK Ingatkan Kembali Presiden Soal TGPF

Nasional

News / Nasional

Kunjungi Novel, Pegawai KPK Ingatkan Kembali Presiden Soal TGPF

Kunjungi Novel, Pegawai KPK Ingatkan Kembali Presiden Soal TGPF

KEPONEWS.COM - Kunjungi Novel, Pegawai KPK Ingatkan Kembali Presiden Soal TGPF Yudi perwakilan Wadah Pegawai KPK di dekat kediaman Novel Baswedan (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)Jakarta -Perwakilan wadah pegawai KPK mengunjungi Novel Baswedan di momen lebaran. Mereka kemba...
Loading...
Kunjungi Novel, Pegawai KPK Ingatkan Kembali Presiden Soal TGPF Yudi perwakilan Wadah Pegawai KPK di dekat kediaman Novel Baswedan (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta -
Perwakilan wadah pegawai KPK mengunjungi Novel Baswedan di momen lebaran. Mereka kembali mengingatkan Presiden RI Joko Widodo untuk segera membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) terkait kasus Novel.
"Saya selaku perwakilan wadah pegawai KPK memberikan permohonan kepada Presiden Indonesia dalam rangka penuntasan kasus Bang Novel untuk membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta," kata Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo di lokasi penyiraman Novel yang tak jauh dari kediamannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (17/6/2018).
"(TGPF) terdiri dari akademisi, ahli yang relevan dengan peristiwa dialami Bang Novel, dan juga tokoh agama, praktisi hukum dan sahabat sahabat Kepolisian, Kejaksaan dan kalau bisa dari KPK diikutsertaakan," jelasnya.
Lebaran, Novel Baswedan Dikunjungi Pegawai KPK
Yudi menjelaskan, TGPF itu nantinya akan bekerja secara komprehensif dalam melihat sejauh mana kasus Novel dan bagaimana menyelesaikannya.
"Kami tekankan tidak ada kata terlambat untuk membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta. Walaupun sudah satu tahun dua bulan, tapi tidak terlambat bagi kita karena pengungkapan kasus Novel menurut saya prioritas bagi bangsa ini," tutur Yudi.
Ketua KPK: Kalau Kasus Novel Tak Tuntas, Kami Menghadap Presiden
Menurut Yudi, kasus Novel tak membuat pegawai KPK takut untuk terus menjalankan tugasnya.
"Sahabat-teman bisa melihat pekejaan KPK terus berlanjut, OTT jalan terus karena bagi kami ini resiko pekerjaan," terang Yudi.
"Adanya Tim Gabungan Pencari Fakta ini kita tidak akan meninggalkan Bang Novel sendirian itu pertama, dan kedua dengan adanya Tim Gabungan Pencari Fakta ini akan jadi titik cahaya bagi dunia Bang Novel yang sekarang gelap," imbuhnya.
(rna/imk)
novel baswedan
kpk
tgpf kasus novel baswedan

Comments