Kunjungan Turis AS Ditargetkan Naik 25% Tahun Ini

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kunjungan Turis AS Ditargetkan Naik 25% Tahun Ini

Kunjungan Turis AS Ditargetkan Naik 25% Tahun Ini

KEPONEWS.COM - Kunjungan Turis AS Ditargetkan Naik 25% Tahun Ini Jakarta - Angka kunjungan turis asing ke Indonesia diharapkan terus bertambah. Untuk turis AS, Kemenpar menargetkan peningkatkan kunjungan tahun ini bisa mencapai 25%.Kunjungan wisatawan dari AS ke In...

Jakarta - Angka kunjungan turis asing ke Indonesia diharapkan terus bertambah. Untuk turis AS, Kemenpar menargetkan peningkatkan kunjungan tahun ini bisa mencapai 25%.

Kunjungan wisatawan dari AS ke Indonesia tahun 2016 mencapai 300 ribu. Ini menunjukkan peningkatan 11,05% dibandingkan tahun 2015 yang jumlahnya 260 ribu wisman. Untuk 2017, diharapkan kunjungan pun bisa kembali meningkat.

"Tahun ini kita menargetkan 375 ribu atau tumbuh 25%. Angka ini mengalahkan jumlah kunjungan wisman Inggris sebesar 300 ribu," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam rilis kepada detikTravel, Kamis (13/4/2017).

Menurut Arief, Bali hingga kini masih menjadi destinasi favorit para wisatawan dari Negeri Paman Sam itu. Untuk dapat menarik banyak turis datang pun Arief berharap Garuda Indonesia dapat menghidupkan penerbangan dari Indonesia ke Los Angeles dengan transit di Jepang.

Namun ketika ini memang belum terlaksana. "Kita sekarang belum mendapat izin transit," kata Arief.

Untuk dapat menggaet wisman pun Kemenpar telah menyiapkan 6 rencana pariwisata di AS. Kegiatan tersebut antara lain mengikuti pameran New York Times Travel Show, Los Angeles Travel and Adventure Show, Searade Cruise Global, IMEX Amerika, DEMA Show, dan Indonesia Sales Mission in USA atau misi penjualan pariwisata ke kota-kota besar di AS. (krn/krn)

Kunjungan Turis AS Ditargetkan Naik 25% Tahun Ini

Comments