Kunci Sukses CEO: Manajemen Waktu yang Tepat

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Kunci Sukses CEO: Manajemen Waktu yang Tepat

Kunci Sukses CEO: Manajemen Waktu yang Tepat

KEPONEWS.COM - Kunci Sukses CEO: Manajemen Waktu yang Tepat JAKARTA Menurut penelitian Harvard Business School, rata-rata CEO bekerja 62,5 jam per minggu. CEO juga menghabiskan waktu 4 jam per hari untuk bekerja saat akhir pekan dan 2,5 jam saat tanggal me...
Loading...

JAKARTA Menurut penelitian Harvard Business School, rata-rata CEO bekerja 62,5 jam per minggu. CEO juga menghabiskan waktu 4 jam per hari untuk bekerja saat akhir pekan dan 2,5 jam saat tanggal merah.

Penulis Harvard Business Review, Porter dan Nohria berpendapat, sangat penting bagi para CEO mengalokasikan waktu dan kehadiran demi efektivitas dan kinerja perusahaan. Berikut hal-hal yang dilakukan CEO yang sukses dalam manajemen waktu mereka yang dilansir dari CNN, Sabtu (12/1/2019):

1. Durasi rapat semakin pendek semakin baik

Para CEO melaporkan bahwa sepertiga dari pertemuan mereka rata-rata berlangsung satu jam, sementara 38% lainnya lebih lama dari itu. Maka dari itu, para CEO tersebut memangkas waktu pertemuan satu jam tersebut menjadi 30 bahkan 15 menit.

Ingin Kerja di Luar Negeri, Ini 5 Negara Paling Ramah untuk Pekerja Asing

2. Meluangkan waktu untuk menyendiri

Rata-rata para CEO menghabiskan 28% waktu kerja mereka sendirian, namun sebagian besar hanya menghabiskan waktu satu jam bahkan kurang. Hal ini dilakukan para CEO untuk menghindari waktu menyendiri tersebut agar tak terbuang dengan urusan-urusan yang mendesak.

3. Lebih banyak berdelegasi

CEO disarankan agar lebih banyak melakukan delegasi. Terlalu terlibat dalam kegiatan kantor sehari-hari dapat menggagalkan CEO menempatkan waktu mereka di tempat yang paling dibutuhkan, seperti contoh berpartisipasi terlalu dalam di operasi perusahaan.

Pemilu hingga Teknologi Akan Berpengaruh pada Karier Kamu di 2019

4. Tetap berhubungan baik dengan karyawan

CEO menghabiskan 14% waktu mereka untuk berhubungan dengan manajer tingkat rendah dan 6% dengan pekerja tingkat bawah. Hal ini membuat mereka tetap terhubung dengan apa yang sebenarnya terjadi di perusahaan dan mengomunikasikan nilai-nilai organisasi di seluruh tenaga kerja dan membangun legitimasi CEO dan kepercayaan di mata karyawan.

5. Luangkan waktu untuk hidup

Rata-rata waktu tidur CEO merupakan tujuh jam semalam. Sekitar 9% atau 45 menit difokuskan untuk olahraga. Dan dari 25% atau 6 jam sehari dihabiskan untuk tidak bekerja dan setengahnya lagi untuk keluarga.

(fbn)

Loading...

Comments