Kunci Monaco Permalukan PSG: Kepung Mbappe Jangan Sampai Lolos!

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Kunci Monaco Permalukan PSG: Kepung Mbappe Jangan Sampai Lolos!

Kunci Monaco Permalukan PSG: Kepung Mbappe Jangan Sampai Lolos!

KEPONEWS.COM - Kunci Monaco Permalukan PSG: Kepung Mbappe Jangan Sampai Lolos! Pelatih AS Monaco, Niko Kovac mengungkapkan kunci utama timnya bisa mempermalukan Paris Saint-Germain di kandangnya sendiri, Parc des Princes, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. Duel PSG vs Monaco yan...

Pelatih AS Monaco, Niko Kovac mengungkapkan kunci utama timnya bisa mempermalukan Paris Saint-Germain di kandangnya sendiri, Parc des Princes, Senin (22/2/2021) dini hari WIB.

Duel PSG vs Monaco yang tersaji di pekan ke-26 Ligue 1 Prancis itu berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu. Gol-gol Les Monegasques dicetak Solfiane Diop (6'), dan Gullermo Maripan (51').

Menurut Niko Kovac, cara Monaco membungkam pasukan Mauricio Pochettino cukup sederhana. Mereka cuma harus 'mematikan' Kyliann Mbappe dengan cara mengepungnya.

Sebelum laga ini, Mbappe tampil luar biasa dengan mencetak hattrick dalam kemenangan 4-1 PSG atas Barcelona di leg pertama babak 16 besar pekan lalu.

Hits Bola: Mason Greenwood Diduga Terlibat Skandal Video dengan Transgender

Tanpa kehadiran Neymar dan Angel Di Maria yang masih dibekap cedera, PSG jelas mengandalkan Mbappe sebagai andalan untuk mengobrak-abrik pertahanan Monaco.

Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac. [Christof STACHE / AFP]Niko Kovac saat masih melatih Bayern Munich. [Christof STACHE / AFP]

Namun, pasukan Niko Kovak terlihat benar-benar siap dalam memainkan laga ini. Mbappe dibuat tak berkutik dan selama 90 menit tidak bisa menciptakan satu tembakkan pun.

Saya sangat senang dengan performa tim saya. PSG merupakan tim yang hebat. Kami bermain sangat keras selama 90 menit dan kami pantas mendapatkan kemenangan," kata Niko Kovac depada Canal+ dikutip dari Goal, Senin (22/2/2021).

Mereka tidak mempunyai banyak peluang. Saya harus memberi selamat kepada para pemain saya."

"Rencana kami merupakan menetralisir Kylian Mbappe karena dia penyerang hebat. Kami harus merampas bola dengan menempatkan tiga atau empat pemain padanya," tambahnya.

Disebut Arogan oleh Jordi Alba, Kylian Mbappe: Saya Akan Membunuhmu!

Hasil ini membuat AS Monaco sukses memperkecil selisih poin dengan PSG. Les Monegasques kini duduk diperingkat keempat dengan koleksi 52 poin atau hanya terpaut dua angka dari PSG di atasnya.

Comments