Kumpulkan Pengusaha Se-ASEAN, Ketua Japnas Targetkan Kerjasama hingga Rp1,4 Triliun

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Kumpulkan Pengusaha Se-ASEAN, Ketua Japnas Targetkan Kerjasama hingga Rp1,4 Triliun

Kumpulkan Pengusaha Se-ASEAN, Ketua Japnas Targetkan Kerjasama hingga Rp1,4 Triliun

KEPONEWS.COM - Kumpulkan Pengusaha Se-ASEAN, Ketua Japnas Targetkan Kerjasama hingga Rp1,4 Triliun JAKARTA - Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) bersama Young Entrepreneur Network Development (YEN-D) Program telah menggelar kegiatan business matching bagi pengusaha se-kawasan Asia Tenggara. Acara...

JAKARTA - Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) bersama Young Entrepreneur Network Development (YEN-D) Program telah menggelar kegiatan business matching bagi pengusaha se-kawasan Asia Tenggara. Acara tersebut menargetkan kesepakatan kerjasama senilai USD100 juta atau senilai Rp1,4 triliun.

"Jadi dari sasaran kesepakatan kerjasama tersebut, sudah ada beberapa peserta yang telah sepakat dan siap meneken kesepahaman. Diperkirakan nilai kesepakatan kerja sama tersebut mencapai Rp 350 miliar sampai Rp 650 miliar," ujar Ketua Umum Japnas Indonesia Bayu Priawan Djokosoetono di Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Japnas Kumpulkan Pengusaha Se-ASEAN untuk Sinergikan Peluang Usaha

Menurut dia, kerja sama itu antara pengusaha Indonesia dengan 5 negara di Asia tenggara. Selain itu, pihaknya ingin pada acara ini membuka jaringan baru. "Sehingga membuka peluang usaha yang baru," ungkap dia.

Japnas

Sementara itu, Presiden YEN-D Indonesia Doni Teguh mengatakan YEN-D merupakan program penggemblengan pengusaha muda Thailand digabung dengan pengusaha negara lain di daerah Asia Tenggara atau ASEAN. Program ini diselenggarakan oleh Kementerian Ekonomi Thailand, yang mana Indonesia merupakan salah satu partnernya.

Ada Omnibus Law, Perizinan Properti Dipermudah

"Acara Japnas YEN-D South East Asia Business Matching 2019 di Jakarta kali ini sebagai ajang mempertemukan pengusaha asal Thailand, Singapura, Malaysia, Kamboja, Vietnam dan Indonesia," tutur dia.

(rzy)

Comments