Kuliner yang Wajib Ada Saat Pemilu di Australia

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Kuliner yang Wajib Ada Saat Pemilu di Australia

Kuliner yang Wajib Ada Saat Pemilu di Australia

KEPONEWS.COM - Kuliner yang Wajib Ada Saat Pemilu di Australia Setiap negara yang menganut sistem demokrasi, pasti akan mengadakan Pemilihan Umum/Pemilu secara terencana. Enggak hanya Indonesia yang sibuk mempersiapkan pesta demokrasi, Australia pun demikian. Ad...
Loading...

Setiap negara yang menganut sistem demokrasi, pasti akan mengadakan Pemilihan Umum/Pemilu secara terencana.

Enggak hanya Indonesia yang sibuk mempersiapkan pesta demokrasi, Australia pun demikian. Ada yang spesial saat Pemilu dilangsungkan di negara Kangguru itu.

Bukan berhubungan dengan politik, melainkan ada hubungannya dengan isi perut alias masakan. Saat pesta demokrasi, turut muncul sosis demokrasi di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Australia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Duta Besar Australia, Allaster Cox yang dijumpai pada Festival 'Taste of Australia' di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. "Di setiap TPS di Australia pada waktu Pemilu di luarnya ada yang jual sosis, dan nantinya uang yang didapat dari penjualan sosis itu akan disumbangkan untuk sosial. Untuk itu setiap TPS selalu menyelenggarakan sosis demokrasi," katanya.

Sosis yang dihidangkan saat Pemilu di Australia

Sosis.

Terlalu Banyak Makan Sosis Bisa Berisiko Kanker Usus

Sosis.

Studi: Bahaya Konsumsi Makanan Olahan Picu Kanker Payudara

Ilustrasi sosis

Tips Aman Makan Sosis Biar Enggak Kena Kanker Usus

Sosis demokrasi enggak hanya berjasa mengganjal perut para pemilih, hasil penjualan sosis akan disumbangkan untuk amal.

Bukan tanpa alasan 'sosis demokrasi' muncul di tengah-tengah TPS. "Karena ada banyak orang Australia yang belum makan saat datang ke TPS, jadi bisa langsung menikmati 'sosis demokrasi' saat mengantre giliran masuk bilik suara," kata Allaster.

Layaknya menu sarapan pagi atau sandwich, sosis demokrasi mudah dibuat di rumah. Alasannya adalah, bahan-bahannya bisa Kamu temukan di swalayan dan pasar tradisional.

"Itu bahannya simple sekali, ada sosis yang dibakar, lalu sosis setelah matang dibungkus dengan roti tawar dan diberikan bawang bombai yang sudah ditumis," katanya.

Loading...
Loading...

Comments