Kuburan 60 Gajah Raksasa Purba Ditemukan di Mexico City

Internasional

News / Internasional

Kuburan 60 Gajah Raksasa Purba Ditemukan di Mexico City

Kuburan 60 Gajah Raksasa Purba Ditemukan di Mexico City

KEPONEWS.COM - Kuburan 60 Gajah Raksasa Purba Ditemukan di Mexico City Laporan Wartawan Tribun Jogja Sigit Widya YOGYAKARTA - Para peneliti menemukan kuburan sekitar 60 mammoth atau gajah raksasa di depan pembangunan bandara di luar Mexico City. Institut Nasional Antrop...

Laporan Wartawan Tribun Jogja Sigit Widya

YOGYAKARTA - Para peneliti menemukan kuburan sekitar 60 mammoth atau gajah raksasa di depan pembangunan bandara di luar Mexico City.

Institut Nasional Antropologi dan Sejarah (INAH) di Meksiko, seperti dikutip Tribunjogja.com dari LiveScience, Rabu (27/5/2020).

Selain temuan zaman es, para peneliti di lokasi pembangunan bandara menemukan sisa-sisa dari periode waktu yang sama sekali berbeda: zaman pra-Hispanik ketika 15 manusia dimakamkan di sana.

New Normal Dinilai Membahayakan Anak Sekolah Bila Pemerintah Tidak Siap

Kedua penemuan memaparkan sejarah Meksiko dan memberi para ahli kesempatan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mempelajari lebih dari 30.000 tahun sejarah.

Sampai sekarang, daerah tersebut digunakan oleh Pangkalan Udara Militer Santa Luc a, 73 kilometer utara Mexico City.

Namun, baru pada Oktober 2019, ketika pembangunan Bandara Internasional General Felipe ngeles baru dimulai, para peneliti menemukan sisa-sisa purba.

Dipaksa Minum Miras, Siswi SMP Dirudapaksa Dua Pemuda yang Baru Kenal di Facebook

Para ilmuwan menemukan tulang pachyderm, termasuk yang berasal dari jantan, betina, dan mammoth muda, di tiga lokasi di sekitar bandara, kata Pedro Francisco S nchez Nava, koordinator nasional arkeologi di INAH.

Ketika mammoth hidup selama zaman es terakhir, daerah itu berada di pantai Danau Xaltocan.

Ada kemungkinan bahwa hewan-hewan tersebut terjebak di lumpur di sana dan pemburu manusia mengambil keuntungan.

Kronologi Perompakan Kapal Yacht di Perairan Lampung: Terombang-ambing, WN Australia Kelaparan

Sebuah tim yang terdiri atas 30 arkeolog dan tiga pelestari berencana untuk mempelajari sisa-sisa gajah raksasa guna mengungkap petunjuk perihal kehidupan Pleistosen.

Mereka mencoba membongkar rahasia apa saja yang dimakan, kondisi kesehatan yang memengaruhi tulang, dan kapan tepatnya para binantang itu hidup.

Berita ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Kuburan 60 Gajah Raksasa Ditemukan, Sejarah 30.000 Tahun Terungkap?

Kuburan 60 Gajah Raksasa Purba Ditemukan di Mexico City

Comments